Kamis, 29 Mei 2008

Tentang Dia (sapa neh ?)

Tole skarang ini lagi seneng bilang : "teyuh ... teyuh .." (terjemahan : terus..terus), ki ki .. (terjemahan : kiri ..kiri..), oba' (terjemahan : obat), "buk" (terjemahan : buku), "yuk" (terjemahan : look).

Si ananda lagi kurang sehat, sejak Senin dia badannya panas, paling tinggi suhu badannya 38,7. Gitu dikasih obat, panasnya turun, trus naek lagi, gitu deh. Hari Selasa juga begitu. Hari Rabu, dah suhu badannya naik lagi sekitar jam 5 sore (klasik deh), tapi juga gak panas banget, cuman 37,5 deh. Aku sih gak gitu khawatir, karena aku pikir dia begitu karena giginya, soale dari hari minggu malem emang tangannya suka digigitin sendiri. Gusinya suka dipegang-pegang gituh. Tapi hari ini, ternyata idungnya meler dikit (dikit bener) n batuk dikit juga. hhmmmmm ......
Namun demikian sodara-sodara ..... nafsu makan si ananda tidak berkurang (cuman hari Senin aja yang agak males makan), tapi abis itu, wuih, maunya ma'em terus. Pokoknya gitu liat piring, apa aja isinya, pokoke langsung coba diambil sendiri deh si isi piring. Kayak, sore ini aku bikin kue kering tuk bekal ke skolahnya, bawaannya si Tole dah horny aja pengen makan tuh kue2 even belum pada mateng, hehehhe ... Main tetep semangat walaupun lebih cepet capek dikit dari biasanya. Acara skolah dibolosin dulu dari Senin mpe hari ini. Sebenernya sih kemarin dah niat mo skolah, tapi berhubung diundang ama Risa n dah diwanti-wanti ngebawa si Tole, so bolos aja yah nak ! (piye toh mbok e ?). Dia seneng banget lari2 di taman berumputnya Risa yang luas itu, plus ada layangan orang yang nyasar aka putus, jadi deh si Tole lari2. Di kolam renang juga sempet men ciplak cipluk, gak aku ijinin "berenang" cos selain gak bawa baju, takut ntar dia malah jadi panas lagi badannya. Aku sendiri sempet tidur di terasnya Risa yang enak banget tuk leye-leye ditemenin ama angin sore. Walhasil, jadilah aku ketiduran 10 menit waktu ngobrol ama Eva n Risa, weleh ! Sering-sering ngundang ya Ris !


Ini nih gayanya kalo nek sepeda


video

6 komentar:

Mama Ben mengatakan...

waduh tole happy bgt naik sepeda, ampe nabrak tembok hihi....

ketawanya itu loh ceria bgt...makin cakep aja...

Irma-MamaVian mengatakan...

Sama nih Vian juga lagi sakit dah bolos 3 hari. Tole abis sakit tapi teuteup semangat main ya...

ENDRIYANI mengatakan...

Wah...Talitha ketularan ama Aurele kali ya...hehehe
Abis Talitha juga panas batuk pilek... Lagi musim kali ya Bun...
Tapi udah sehat kan Aurele...

mama icel mengatakan...

tole udah sembuh batpilnya..kok sama ma tante nih lagi batuk juga..kalau tante bandel makan gorengan mulu...

mama valisha mengatakan...

hebad banget sih sakit tapi tetep makan banyak, sekarang udah sembuh kan???

Vina Revi mengatakan...

Padahal berenang aja, Mam! Ada istilah gini: batuk pilek kalo diobatin sembuh dalam 3 hari. Dan kalo dibiarin juga sembuh dalam 3 hari ... :)