Rabu, 26 Agustus 2009

My 2 lil boys

Aurele n "sahabatnya"


Selama 2 bulan kurang lebih ini, saya, yang punya blog, terkena penyakit super malas ngeblog yang susah dihindarin, tapi gak pake acara males keluar rumah yah, hhhehe
Nih, buktinya saya bisa nyampe di rumahnya Vera, nengokin baby Alisha sekalian Tole maen sama Azka.


Sekarang saya datang lagi dengan bermacam-macam cerita tentang 2 jagoan kecil saya yang alhamdulillah masih tetep lucu, nggemesin dan ganteng juga (hehehee ibunya gitu lho yang ngomong).

Setelah 2 kali rencana ke taman safari gagal, akhirnya beberapa waktu lalu kesampean juga deh ke sana (kebangetan yah, masak dah 2 taun tinggal di Jakarta, tapi baru sekarang ke Taman Safari, maafin maman ya Tole ...). Sengaja Tole dibolosin sekolah pada hari itu, karna gak kuat macetnya deh kalo nungguin wiken. Berangkat dari rumah sekitar jam 10an n warung Gumati jadi pilihan kita tuk makan siang. Tuk tempat n pemandangan OK sih, seneng bisa liat ijo2an, tapi kalo untuk makanan, biasa aja. Tapi yang penting kan acara jalan2nya toh, emang bukan mo wisata kuliner.


Saking dah seabad gak ke Taman Safari, saya, Angga n eyang putri lupa kalo gak ada yang jual wortel tuk dikasih ke binatang2 di dalam Taman Safari, jadilah acara kasih makan ke para binatang itu gatot. Untungnya beberapa mobil yang ada di depan mobil kita pada bawa wortel, jadi Tole kan tetep bisa liat gimana binatang2 itu makan wortel dengan lahap. Tole n Flavien yang even masih piyek, ternyata suka banget dengan acara jalan2 ke Taman Safari ini, Tole antusias banget liatin semua binatang, terutama zebra, rusa, jerapah, beruang, monyet dan singa laut. Terkadang para binatang itu mengendus-ngendus or cium-ciumin kaca jendela mobil n makanin kaca spion kita karena kayaknya cuman kita aja yang gak kasih wortel ke mereka, heheheheee Yang ada, semua kaca jadi "bersih" bener deh !

N sejak pulang dari Taman Safari, Tole suka bergulung2 plus ngesot2 kayak singa laut, sambil bilang, "look maman, Olel jadi singa laut". hhihihihihi ada2 aja deh kamu nak "
Lain kali kita ke Taman Safari lagi yah ....

tatapan rusa yang bingung kenapa gak ada wortel yang ditawarin dari mobil yang satu ini

Liat anak main akur n tumbuh sehat ... Dijamin itu impian semua ibu2 dong. Aurele n Flavien tambah sering bisa beraktifitas bareng, kalo dulu cuman bisa baca buku bareng aja, sekarang dah bisa maen kartu bareng, main lego (persisnya : Aurele bikin sesuatu n Flavien yang ngerobohin), main bola, tak umpet n nyanyi2. Capek ilang kalo dah liat si 2 jagoan kecil ketawa-ketiwi. Aurele juga suka kelitikin adeknya atau bunyiin "bret bret bret" dengan mulutnya yang ditempel ke perut Flavien. Seneng deh pokoknya liat kelakuan si kecil yang kompak gini.



video

Dah bisa apa aja si kecil Flavien di umur 7 bulanan ini ?
- pegang bola n lempar bola
- tepuk tangan
- tambah sering masukin jari2 kakinya ke mulut
- seneng ikutan nyuapin makanan di sendoknya dan ke dalam mulutnya sendiri
- suka minum dari gelas plastiknya
- maunya berdiri terus, loncat n kalo udah berdiri, sering melangkahkan kakinya (dipegangin ya)
- dah gak bisa tenang duduk di bouncernya kalo makan (saya masih menunggu dia bisa duduk sendiri dengan bagus untuk bisa duduk di kursi makannya aka high chair -
sementara baru bisa duduk tegak sendiri selama 5 detik aja)
- udah bisa merangkak dengan cepat, jadi bolak balik "ngumpet" di kolong2 meja

Kalo si mas yang bakalan 3 tahun bulan depan ?
- kosa kata bahasa perancisnya nambah, kalo indonesianya sih jangan ditanya deh !
- lagi seneng men ludah (ih, jelek deh mas ! Smoga cepet ilang yah kebiasaan barunya ini)
- lagi seneng ngupil (kalo dia merasa idungnya ada "penghuninya" pasti langsung diambil, gak
mo tunggu).
- tiap kali si adek dipijet, dipastikan si mas minta jatah juga
- tambah seneng joget
- di sekolahnya tambah cerewet. Dah 2 x saya ditegur karna si Tole mendominasi pembicaraan
di kelasnya, jadi anak lain gak dapet kesempatan tuk ngomong
- dah gak nenen lagi dong, even kadang2 kalo liat adeknya nenen masih suka ngiler2 dianya,
hehehe ... terakhir nenen waktu kami masih liburan di perancis, itu juga cuma 2 kali dia nenen.
Setelahnya, cukup dikasih pengertian aja n ternyata berhasil, pinter deh anak maman ! Maaf
ya kemarin dah sempet cicipin minyak kemiri, temulawak, obat merah, kunyit demi nyetopin
Tole nenen. Ternyata lebih manjur dengan kata2 ya nak ...

Flavien sudah mulai makan dari umur 6 bulan kemarin, saat ini frekwensi makannya 3 kali sehari. Pagi, siang dan malam, rencananya mau ditambah 1 kali lagi dalam waktu seminggu ini. Makanannya ? Saya yang buat dong, emang saya gak tertarik untuk memberikan dia makanan jadi karna saya belum mau memperkenalkan Flavien dengan yang namanya gula dan garam sebelum 18 bulan, dan tentunya MSG. Harus bisa ! Wong dengan Tole saya sudah berhasil, jadi dengan yang kedua ini harus sukses juga dong..... Sejauh ini saya masih memperkenalkan sayur-sayuran sebelum buah-buahan ke si bebe, dengan alasan, rasa manis biasanya itu secara otomatis akan disukai oleh anak2, jadi lebih baik si bayi dibuat suka dengan rasa non manis. Aurele kadang suka berpartisipasi juga untuk nyuapin adeknya, pastinya dengan hati2. Sayur2 yang udah dia kenal sejauh ini adalah : labu siem, labu parang, wortel, terong, jagung manis, buncis, kacang panjang, bayam, kacang polong, kacang merah, kayaknya baru itu deh. Ini nih, makan siang pertama Flavien.

video

Ini nih, pertama kali Flavien main air di kolam renang. Reaksinya ? Tenang, sesekali gerak-gerakin kakinya n liatin si mas tentunya.

Kalo ini, pertama kalinya tuk Aurele coba "maen" tenis. Kan selama ini emang kalo papanya main tenis, si jagoan kecil ini suka diajak, ntar dia ambilin bola2 yang bergelindingan atau ikutan main tenis juga, tapi pake raket bo'ongan n bola plastik. Nah, kalo yang ini baru deh pake raket n bola tenis betulan sesuai dengan program kami yang mau memperkenalkan tenis ke si bocah (mamanya juga sekalian belajar gitu ...)


video

Sehat terus ya anak2 maman ....