Senin, 12 Mei 2008

Bukan Jum'at biasa

Kesibukan Jum'at pagi lalu dikit berbeda dari hari sebelumnya. Aurele trial di High Scope Senayan City, jadi makan siangnya harus disiapin dulu sbelum berangkat. Sebelum berangkat saya bertanya ke si Tole, "Bebe mau coba sekolah baru pagi ini, senang gak ?" n jawabannya adalah "iyah" disertai dengan anggukan, hehehee. Saya diperbolehkan masuk untuk mengamati dan berinteraksi dengan anak2 di dalam kelas Toddler yang dikasih nama Blue Class. Berbeda dengan di Discovery Center, di sini dimulai dari jam 9 ampe jam 12. Ritme Aurele tidur pagi yang biasanya dimulai dari jam 10 ampe jam 12, membuat saya sempat khawatir kalau dia tiba2 di kelas jadi ngantuk sekali tapi tidak bisa tidur. Tapi ternyata gak tuh. Mungkin dia emang ngantuk tapi tetap antusias sampai detik2 terakhir. Mainan baru, teman baru, guru baru, tempat baru, seperti menghipnotis dia untuk terus bergerak. Gak lain gak bukan, mainan yang paling sering dimainin adalah dapur2an. Begimana bentuknya ? Kompor dan wastafel berdampingan, di bawahnya ada dishwasher atau oven yah ? (kebetulan gak inget nih !). Sapu n pengkinya juga bikin dia kepincut apalagi sapunya lebih besar dari sapu mainannya di rumah, jadi tambah asik deh .... Seneng rasanya ngeliat Aurele yang kliatan enjoy dengan kelas ini. Main bareng n pastinya harus berbagi, ngerti instruksi yang diberikan gurunya, belajar disiplin n mandiri. Kalo dah gini, saya sebagai ibunya agak kaget dikit ngeliat si ananda yang ternyata sudah mulai besar, bukan bayi lagi.
Begitu kelas selesai, Tole langsung disuguhi makan siang yang sudah saya persiapkan dari rumah dan dengan mata yang mulai terasa berat, dia menyantap makan siangnya (pasta, ikan tuna n bayam, ditambah 2 pot yoghurt). Bahkan waktu 5 suapan terakhir yoghurt, matanya sudah menutup. Sambil menunggu saya yang sedang mengurus administrasi dengan pihak High Scope, Aurelepun sudah tidur nyenyak di strollernya. Waduh, anak maman dah ngantuk n capek yah.

5 komentar:

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Seru ya Aurele.. sekolah baru.. temen baru.. mainan baru.. terus ma'emnya pinter ya mom.. walo ngantuk masih mau makan.. Siiip deh.. acung jempol buat Aurelle..

dwi willimann-krisnan mengatakan...

Bonjour Aurele,

welcome to the school world. say goodbye to the morning nap and be cool for the girls.

kiss kiss,
Leah the duddet



yo Aurele,

school is awsomeeee!! you will enjoy it!

Leonz the dudde



dear Ary,

selamat menikmati a little free time in the morning. pinter juga nyari lokasi skolahnya hehehe ;-).

xoxo,
dwi , double L's mom

Irma-MamaVian mengatakan...

Aurele lagi seneng kerja rumahan ya? Asyik nih maman ada yang bantu... Cepet ya Aurele adaptasinya, di sekolah baru bisa langsung enjoy. Bravo!

dyna mengatakan...

wah...senangnya sdh sekolah...
aku jd keingetan Kesya..dulu pernah sangking ngantuknya, dia tidur pas makan...hahahha..
Anak2 itu memang lucu sekali ya...

Selamat buat Aurele..
Salam untuk gadis2 cantik di sekolahmu... :)

Febrie Pereiza mengatakan...

aahh senengnya dah mulai sekolah ..