Kamis, 26 Juni 2008

Minggu ini

Beberapa hari lalu rombongan bodrek pergi ke Taman Burung, kan waktu itu gak kesampean pergi ke Jurong Bird Park, so coba deh ke Taman Burung di Taman Mini, kan seinget aku dulu tuh lumayan juga, gak kotor gitu lho maksudnya. Nyampe di sana, gak gitu banyak orang, bagus deh, jadi lebih puas malah liatnya. Si Tole di awal2 sempet jalan, tapi begitu dia liat ada kotoran binatang yang udah mengering di jalan setapaknya itu, dia langsung berubah pikiran, langsung minta duduk di baby strollernya, sambil bilang, "mama, koto, jijik .. jijik .."
Seneng juga dia liat burung2 wong emang dia penggemar burung seperti eyang kakungnya, hhehhee apalagi waktu liat si burung merak megarin ekornya, wah, dia seneng banget n tepuk tangan. Waktu dia denger "obrolan" si burung kakak tua, diapun ikut ngoceh. Waktu ada ikan koi yang montok2, dia pun pengen ikutan kasih makan ke ikan seperti pengunjung lain yang berlomba kasih makan ikan di sebelah ikan n ngelus2 ikan yang berebutan makanan itu.
Selesai ke taman burung, nongkrong sebentar di warung2 yang ada di sebelah stasiun Sky Lift. Beli kelapa muda n langsung diminum di tempat. Suegerrrrrrrrrrrrrr Tolepun juga seneng bisa liat sky lift yang berseliweran di atas kepala kita n liat kereta yang lewat.

Kalo yang ini nih, Tole critanya ikut bantuin mamannya bikin pastel. Ada yang mo pesen kue ama Tole ? ehehehheee
Tole yang lagi nyemplung di kolam bola

Temen2 kuliah dulu yang lagi ngumpul di rumah

Siapa yang mo bantuin aku siapin koper ? Tole ? Kalo si pangeran kecil ini sukanya duduk di dalem koper sementara mamanya lagi coba masukin barang2, eheeeeeee


Senin, 23 Juni 2008

It's my day

Buat saya hari ini terasa istimewa karena di hari ini pulalah saya mengetahui bahwa ada mahluk kecil yang bersemayam di dalam rahim saya. Semuanya jadi terasa lebih indah, maunya senyum terus. Aurelepun kliatan lebih sayang lagi sama mamannya. Pagi ini, sebelum si bocah berangkat ke skolahnya, berkali-kali dia mencium saya yang kebetulan tidak ikut menunggunya karena janji tuk ketemu Dr Nugroho Kampono di Brawijaya Hospital. Si Tole gak nangis tapi setelah pergi beberapa meter, mundur lagi tuk nyium sang mama tuk kesekian kalinya. Sebangunnya si bocah dari tidur siangnyapun, Aurele sering memberi saya pelukan dan mencium perut saya. mmmmm kalo dah begini, rasanya bahagia banget deh, bangga dan seneng punya anak seperti dia. "Jangan takut ya sayang, maman n papa pasti gak lupa dengan Aurele dong, tetep sayang sama Tole even ada adek kecil di dalam perut maman yang pastinya sayang dengan mas-nya juga."

5 minggu 3 hari, itulah umur janin yang bersemayam di dalam rahim saya. Selamat tinggal sepatu2 berhak tinggi yang sempat membuat saya capek n pegal sekujur tubuh 3 hari kemarin. Trima kasih Tuhan yang sudah mengabulkan do'a kami.

psssttt do'ain smoga semuanya lancar yah, smoga juga si bubba berjenis kelamin perempuan, tapi kalo dikasih "jagoan" lagi, gak papah lah. Yah ... yah...


Rabu, 18 Juni 2008

Ke rumah Vera

Akhirnya ketemu juga dengan Vera yang udah nolongin tuk lay out blog ini. Kita dateng ke sana sekitar jam 2an deh, biar si Tole tidur pagi n ma'em siang dulu, kan siangnya kalo dah ada temen baru n mainan baru belum tentu dia mau tidur siang tuh. Nyampe sana Azka masih tidur, mungkin kebangunnya karna denger berisik aka suaranya Tole kali yah, hehehehe ....
Aku n Vera ngobrol2 sambil ngawasin si bocah2 yang pada maen pastinya. Selama di sana, si Tole asik mainin mainan Azka semua mpe waktu si Azka yang ternyata doyan kue lumpur ini (terbukti si jagoan kecil ini berkali-kali minta kue lumpur ke mamanya, hehe) mo maen kereta-kereta'annya dia, gak dikasih ama Tole, punten ya Ka, Tole emang lagi seneng banget ama kereta. Setelah dikasih pengertian untuk main bareng n bergantian, baru deh dia kasih. Azka ini pinter banget deh, baru 2,5 taun umurnya tapi dah bisa mengenal semua abjad n bisa merangkai kata via puzzle karetnya itu. Sempet dia bikin "indosat", Global, ckckckckckckc ....... salut deh. Belum lagi Azka dah mengenal beberapa kata dalam bahasa Inggris, kayak : mother, lizard, dll. pasti ntar kamu di skolah dapet ranking 1 deh Ka. Sementara Tole asik bener mainin semua mainannya Azka, semua penjuru rumah Vera dah ditelusuri sambil narik2 truknya Azka.

Trus, pulangnya dikasih oleh2 lagi ama ibu ini, jadi malu ati (bener nih ? bukannya girang ? hehehehe). Emang aku mo minta aglonemanya si ibu yang rajin nanem2 ini, eh ternyata dikasih juga "semut-semutan" yang langsung nambah bunganya 1 lagi pagi ini (berarti betah di tempatku nih Ver, heheh) n gak tau lagi nih nama yang satunya. Cuman sayang, kita ga sempet foto ber4, dah asik ngobrol jadi lupa minta si mbak tuk ngebidik deh.


Anyway, makasih ya Bu, dah nyambut kedatangan kita n maklumin anakku yang bikin porak poranda rumahmu. Jangan kapok ya Ver, pasti kita dateng lagi deh, hehehheheheheeeeee

Minggu, 15 Juni 2008

Vingt Mois

Hari ini Toleku ulang bulan, 20 bulan sudah umurnya. Celotehnya tambah rame, walaupun kadang ada yang gak dimengerti. Kliatan dia ngerti kalo dikasih instruksi dalam bahasa inggris ataupun Perancis, kalo bhs indonesia sih dah pasti ngerti dia. Kosa kata barunya : jijik, susu, ikan, abu (la bouche - mulut), mo (more), ena' (enak), koto (kotor), siu (see you), babut (rambut), to (toe - telapak kaki), viong (avion - pesawat), misi (permisi), palagi ya ?
Hobi barunya : naik komedi puter (kan 2 minggu lalu masih takut tuh), tapi tetep didampingin yah, mulai bisa nggenjot sepeda (walaupun setelah 2 meter, dia berenti), seneng maen boneka bayi di skolahnya, ikut bantuin mama di dapur (kayak : ngocok telor, ngaduk adonan kue dengan spatula, naruh garam ke masakan mamannya), nyikat lantai teras, ngelap kaca dengan kain lap, nyiram bunga.


Hobi lama yang tambah sering dikerjain : jatah "nyetir" minta diperbanyak, tambah seneng maen mobil-mobilan, tambah sering nyanyi, tambah sering angkat2 barang, "maen" gamelan tambah doyan (hari Jum'at dia "maen" selama 1,5 jam, top gak anak maman ?), tambah rajin bersih2 (bersihin kompornya, meja tamu, meja makan, kaki n tangan siapa saja), ambil barang (biasanya mobil-mobilannya atau dingklik) trus dijadikan pijakan tuk ambil barang yang posisinya agak susah (seperti remote TV dan AC di atas TV, gelas berisi alat2 tulis di atas meja kerja), begitu vacuum cleaner dinyala'in, sering banget si Tole minta "jatah" walaupun tuk 1 menit aja, ngetak ngetik di kompi.


Smoga tetep sehat, tambah pinter n jangan kurang kasih cium n peluk sama papa n maman ya sayang ...... On t'aime tres fort.

video

Jumat, 13 Juni 2008

Tole's fave songs

Barney's song

A o yu .... ( I love you)
Yu o mi ... (you love me)
wi a pipi amiyi (we are happy family)
bbasjashhufbsbaas (bagian ini suka berubah-ubah bunyinya - with a great big hug and kiss from me to you)
ong yu ya yu o me tu (won't you say you love me too)


Twinkle twinkle little star

Tipe tipe yiyi ta (twinkle twinkle little star)
Awa nana wa yu a (how I wonder what you are)
Ap abo da wa baba (up above the world so high)
babshdhihahaiuhaa (gak jelas bilang apa - like a diamond in the sky)
Tipe tipe yiyi ta (twinkle twinkle little star)
Awa nana wa yu a (how I wonder what you are)

Yuk, nyanyi bareng Tole .....

Minggu, 08 Juni 2008

Jalan-jalan ke Singapore

Wuih, akhirnya nyampe juga deh ke Singapore. Hari Rabu, rebusan air jahe n daun sirih dah aku tenggak gak tau berapa gelas. Tenggorokan enak n lemes kurang (kan dikasih madu juga). Bekel ke Singapore : potongan kencur yang udah dibersihin (just in case kalo jadi batuk). kan gak lucu kalo jalan2 ke sana, bawa anak pula, trus akunya tumbang, hehehehehe ...
N selama di bandara Changi, Tole suka ngejar2 "mobil" yang seliweran tuk bawa penumpang yang cacat di bandara. Gak cuman ngejar, dia juga keukeuh mo naek ke "mobil" itu. Kayak di bawah ini nih :
Nyampe di Singapore tuh dah sore, kita nginep di hotel Fairmont, Bras Basah Road. Acaranya cuman ke Suntec City, liat air mancur sekalian makan malem di Resto Bali-Thai. Emang cari resto indo or eropa biar kalo si Tole susah makan yang aku bawa dari rumah (kalo makan masakan instan, Tole bisa gak BAB soale), bisa makan di resto. Si Tole yang ngefans ama mobil, pesawat n air mancur, langsung heboh liat air mancur di Suntec City yang warna warni n ada musiknya itu. Banyak banget anak kecil di sana yang sama-sama terpesona kayak Tole ngeliat air mancur itu, air yang mbasahin baju gak bikin kita mundur tuk trus nonton atraksi si air mancur. Bis itu kita mampir ke Toyr R Us bentar, beli titipan temen n bip tuk Aurele.

Hari Jum'atnya, berhubung si papa kerja (emang kita sengaja "nemplokin" si papa yang ada urusan kerja, kan lumayan tuh hemat cuti n tiket 1 orang, n hotel juga deh, heheheheeee), jadi aku berdua aja jalan2 ama Tole. Acaranya banyak jalan kaki, sengaja, biar si Tole tidur. Dimulai dengan daerah Orchard. Bukan ! Diriku bukan mau belanja kok, wong tujuan utamanya emang bukan SGS (Singapore Great Sale). Makan siang di Resto Ayam Bakar Ojolali di Lucky Plaza n dilanjutin ke Takashimaya tuk numpang gantiin popoknya Aurele n kasih nenen. Dari situ, lanjut lagi ke Bugis, tapi ternyata banyak tokonya yang tutup karena sholat Jum'at, iya, aku lupa kalo di daerah Bugis ini emang gitu tradisinya, hari Jum'at cuman setengah hari buka. So, lanjut lagi dong acara ibu n anak ini. Dari sana, kita nek metro ke Mustafa center. Waduh, aku gak lagi2 deh ke sana, penuh, desek-desekan n baunya campur-campur. Pusing ! Si Tole juga komplain dengan kondisi si gang senggol ini, walhasil dia nangis n barang yang aku cari (mainan tuk anak berbentuk burung parkit di dalam sangkarnya, trus bisa nyanyi) gak ada, cuman dapet gantungan kunci tuk oleh2 aja. So langsung deh kita cabut dengan langkah seribu karena saingan juga dengan orang yang dateng n pergi dengan kardus2 besar ditenteng. Dari situ nek MRT langsung ke Raffles Shopping Center yang adanya di samping hotel kita.

Ngeteh-ngeteh bentar sambil Tole ma'em buahnya n liat air mancur ini. Emang di sini air mancurnya asik-asik deh, kreatif gitu ! Atau aku aja yang norak kali ya ... ehehheheeee... Nyampe hotel, gempor juga, karena di Mustafa Center aku gendong Tole mayan lama kan, sambil setengah ngebut pula ! berbekal garam tuk berendam dari Jakarta n pulpen n kertas tuk si Tole, berendamlah aku dengan nikmat sementara si ananda corat coret di dalam kamar mandi juga. Makan malem cukup di mall tmpat kita nongkrong sore sebelumnya, makan di resto Perancis.

Sabtu, jadwalnya sih hari ini ke Jurong Bird's Park n Singapore Zoo. Tapi ujan lebar dah mengguyur kota kecil ini dari pagi n ternyata ampe sore. So pagi ini kita gak mungkin maksain diri ke Jurong. So kita cabut ke Orchard lagi tuk makan siang n liat2 dikit, kan setengah jalan tuh kalo mo lanjut ke Jurong or Singapore Zoo dengan MRT.

Karna ujannya gak berenti juga, so kita langsung aja ke Singapore Zoo. Tuk menuju ke sana, harus nek MRT sampe Ang Ko Mio trus lanjut bis lagi. Nah di perjalanan di bis ini dirasa cukup enak. Ngeliwatin daerah hijaunya Singapore yang bener2 terjaga, seperti hutan kecil gitu lah kira2. Bau tanah n daun2 basah, terasa banget di sini. Coba ada yang beginian di Jakarta yah, pasti OK banget deh. Nyampe di kebun binatang, ujan dah berenti, alhamdulillah, kalo gak kan rugi tiket pesawat, hehehheheee
Do'a kita didengar yang di atas rupanya. Keliling-keliling di sana bikin kita ber3 seneng, bukan cuman si Tole aja lho ! bersih bener, bisa dibilang, cuman binatang yang ganas ajah yang dikurung di dalam kandang, binatang lain, seperti berada di alam terbuka aja dengan kolam sebagai pembatas dengan jalan tempat pengunjung mengukur jalan. Pokoknya, kalo yang punya anak kecil n lagi mo ke Singapore, dateng deh ke sini, bagus bener kebun binatangnya. Kita juga boleh naek gajah dengan didampingin sama pawangnya pasti yah. Tole juga super seneng karna dia gak selamanya di atas baby strollernya, kita kasih dia kesempatan tuk jalan kaki juga lah, girang bener dia, merasa seperti anak besar (you are my big baby my dear ...). Dia manggil2 binatangnya n kadang coba tuk niruin tingkah lakunya, kayak mengaum, garuk-garuk badan, dll.



Balik ke hotel, leye2 bentar n abis itu cabut lagi tuk makan malam di Chimes, yang ada di deket hotel juga. Jadi ini komplek resto2 dengan nuansa romantis yang terdiri dari 2 lantai. Di lantai pertama, sebuah taman yang terletak persis di tengah2, mbikin suasana Chimes ini lebih ciamik. Ada resto Brazilian, American, Jepang, Perancis, Thailand, India, dll. Posisinya juga berdempetan dengan salah satu gereja katedral yang cukup cantik, pas di bagian yang mepet dengan resto2 ini, kaca patri kliatan semakin mantab karna efek dari cahaya lilin yang bertebaran di seluruh taman. Pilihan kami malam itu jatuh ke resto Thai, karna di resto Jepang yang menyajikan tepanyaki yang kliatan enak gak menyediakan high chair, gitu juga dengan resto yang menyajikan steak.

So gitu deh, sekelumit crita tentang jalan2 kami kali ini. Gak lama, tapi cukup nyenengin. Sayang, gak banyak foto2 yang hasilnya bagus, cos kamera digitalnya eror, so cuman bisa ngandelin HP aja, n sekarang susah juga moto si Tole, gerak terus bin gak bisa diem, jadi banyak fotonya yang gagal juga, hehehehee

Selasa, 03 Juni 2008

Atit itu ndak enak

Emang lagi musim orang sakit yah dimana-mana. Setelah si Tole sembuh, skarang gantian aku yang sakit. Demam dikit, sumeng, idung kesumbat, tenggorokan gak enak. Tadi malem gejalanya yang brasa banget. Sbelumnya emang on n off gitu si tenggorokan rodo' gatel n badan capek, n puncaknya tadi malem, sewaktu orang tidur pules, aku bolak balik badan sendiri karna gejala2 di atas yang aku rasain tadi. AC mati, panas, gak bisa tidur juga, AC nyala, tenggorokan jadi lebih terasa gatel. So mengingat hari kamis kita mo liburan bentar, jadilah pagi ini aku pergi ke dokter. Karena males nunggu lama di SOS, aku akhirnya pergi ke tempat lain. Dokter bilang belum meradang tenggorokane, so cuman dikasih obat tuk idung mampetnya n vitamin. Di jalan, setelah makan onigiri yang aku beli dari supermarket Jepun, PAPAYA, aku telen deh tuh si obat. Nyampe rumah, coba bebaring (rencana pengen tidur tapi mata rupanya gak mau diajak merem), ya wis, sambil nonton film Mendadak Dangdut deh, yang ada nontonnya gak nyambung n tidur juga gak, hehehehe It's oklah, yang penting bisa istirahat, so aku absen nungguin Tole skolah deh hari ini, nganterin aja.
Ini Aurele dengan tas barunya.

Gayanya Aurele yang mo brangkat skolah.

Obat gak ada pengaruhnya mpe siang jam 2an, so aku putusin tuk ke SOS deh. Gitu nyampe sana, penyakit orang sama semua, batuk pilek. Jadi itu ruangan tunggu dihiasi dengan bersinnya para pasien, kacau deh ! Smoga aku gak sampe batuk pilek deh. Dr Lufti nyuruh aku istirahat n kalo bisa cancel acara liburannya biar bisa istirahat, karna istirahat adalah yang aku perluin sekarang ini. Cuman, tiket dah di tangan, sayang dong ....... Walhasil dia kasih aku antibiotik. Smoga cepet sembuh. Aku juga sih salah, kemarin dah ngerasa gak enak badan, tapi masih tetep keukeuh ke Tn Abang ama jeng Eva, hihihi trus pake berenang pula, hihihihi

Sore ini aku minta si mbak bikin minuman ampuh di waktu sumeng gak jelas gini, rebusan jahe dicampur madu. Sayang aku gak punya jahe merah, kalo ada kan lebih manjur lagi tuh. Besok tinggal beli daun sirih ke Ps Benhil or Ps Santa deh, kan daun sirih terkenal khasiatnya tuk penyakit ini tuh. Biar acara jalan2nya lancar gak terganggu dengan si paket sumeng ini. Atit itu ndak enak yah !