Sabtu, 26 Januari 2008

Kasus Munir

Akhirnya keputusan pengadilan atas kasus Munir tuntas sudah. Lega pastinya untuk Ibu Suci, penantiannya selama beberapa tahun belakangan ini sudah terjawab. Senang juga pastinya sebagian masayarakat Indonesia yang berharap keadilan, kebersihan hati dan kebenaran di negara kita ini diterapkan. Memang ini baru sebagian kecil dari sekian banyak masalah yang kita hadapi, tapi ini kan nunjukin kalau masih ada orang yang berani dan punya hati nurani, bukan begitu teman ?

Jumat, 25 Januari 2008

Award

Waduh, jadi terharu biru nih gitu dapet Award dari one of my best friend in Paris, Lisa aka mamanya Celia. Jadi kangen ngerumpi ama elo nih jeng, cepet dateng lagi ke Jakarta yah ...
So I'in n Ninih, you're the next destination of this spreader of love yah. Nice to be your friend ladies ........... Merci beaucoup Lis, gros bisous

Main yuk main





Senengnya udah beberapa waktu ini Tole punya temen main di lingkungan tempat kita tinggal. Biasanya dia hanya liatin anak2 yang umurnya kira2 5 taun ke atas berenang di kolam renang n berkomentar n ketawa sendiri atau kalau toh si Tole negur, ternyata itu anak cuek aja, ngesa'ke yo ! So sekarang tiap sore pas waktunya Tole maen ke taman, bisa dipastiin ketemu ama temen2nya (emang sebelumnya aku lebih sering bawa di ke kolam renang sih sore2), ada si Harumichi, Nyonyo, Samuel, dll. Umurnya gak beda2 jauh bener lah, paling tua umur 3 taun. Tole paling seneng maen ama Harumichi (anak Jepun yang doyan banget bakwan udang buatanku n ternyata sekolahnya sama ama Tole di Discovery Center), diciumin itu anak pertanda dia seneng sama anak itu. Biasanya di taman itu mereka maen bola, maen ayunan (aku pegangin dia pastinya), enjot-enjotan, pasir n naek2 tangga.
So asik deh, aku n Tole dapet temen baru alias jadi kenal tetangga, bisa tuker2 cerita, tukeran resep n pastinya bagus buat si Tole dong secara dia emang gak susah bersosialisasi.
Kalo di dalem rumah, Tole maen apa ? Yah, main sama mainannya udah pasti, bantuin mamannya ngelap2 dengan apa aja yang bentuknya kain (bisa jadi baju dia, saputangan dia even underwear mamanya yang diambil dari lemari, ups !), trus masak sama mamannya di dapur. Dia suka aku kasih sutil kayu, baskom plastik dan spatula, sreg sreng .... Kadang aku emang ngijinin dia masuk ke dapur, dengan pengawasan aku or si mbak Mar tentunya. Jelasin dia mana yang bahaya. Aku juga suka biarin dia keluar2an baju n teman2nya dari dalam lemarinya dia, tar abis itu masukin lagi bareng2, so biar dia tau acara beberes juga gitu ......
Dikit tambahan tentang ayunan, aku seneng banget kalo dia mau main ayunan dengan aku pangku, kan aku juga ngerasain enaknya ngerasain angin sayup2 di sore hari. Wussssssshhhhhhhh ...........

Minggu, 13 Januari 2008

Nyapu yuk

Ini dia salah satu mainan favenya Aurele.

video

Supir kecil

Sejak 1 bulan lalu, kalau ada kesempatan duduk di bangku depan. Tole slalu milih duduk di bangku supir n gak lupa pegang stir juga dong, kadang susah untuk dikembalikan ke bangkunya dia di belakang. Mo nyupirin maman ya nak ..........

video

Kamis, 10 Januari 2008

Gudang Gambar n Bimo Chondro




Wow, kerennnnnnnnnnnn !!!! Bagus banget yang ini sayang ! Warnanya harmoni bener ! Tempatnya asik amat yah !
Itulah sederet pujian yang saya n suami luncurkan begitu pergi ke Gudang Gambar, sebuah galeri lukisan yang bertempat di Jl. Pangeran Antasari no 11. Bisa dibilang koleksi yang ada di sana tidak sedikit, melebihi koleksinya Linda Galleri atau Edwin Galleri, alirannya juga cukup beragam, ada yang impresionist, komtemporer, dll. Satu hal yang paling saya n nicolas sukain dibanding beberapa galleri yang kita pernah datengin adalah si empunya, yaitu Mas Tim Yahya yang gak sekedar jualan dagangannya, tapi keliatan dia menguasai materi, biografi si pelukis, detil tentang lukisannya, dll. Tempatnya pun juga ok. Cozy, terkesan dekat dengan alam, cukup Indonesia, bla.. bla ... Gak heran deh tempat ini jadi rujukan tuk bikin pesta perkawinan (kapasitas 300 orang kalo gak salah). Kita seneng banget di sini, ngeliat lukisan yang bagus2, refreshing yang gretong nih ceritanya .................
Ada 3 pelukis yang bikin kita jatuh cinta ama lukisannya. Bimo Chondro, ini dia pelukis yang dah kita incer tuk liat lukisannya sejak taun 2000. Darmana, gaya lukisannya itu cukup unik, dia suka memadukan potongan kain batik, kain songket atau bahkan ulos ke lukisannya. Deguspomo apa Degustono gitu namanya. Objek lukisannya yang bertema "pasar" n "panen", membuat saya larut dengan si pelukis ke suasana pasar tradisional di kampung2. Kalo ditanya lukisan siapa yang jadi fave kita ? Jawabnya ...... BIMO CHONDRO

Setelah spik2 on the phone dengan si Bimo Chondro, datenglah si pelukis eksentrik yang sama sekali tidak memiliki back ground pendidikan melukis ini ke tempat kita. Dengan baek ati, dia kasih pinjem 3 lukisannya tuk 3 hari, biar kita bisa puas ngeliatnya dengan tata cahaya yang berbeda. "kalo elo mo beli thanks God, tapi kalo gak tertarik ya gak papah, tar gue ambil lagi ke sini". Tengkyu Bimmmmmmmm
Gayanya si Bimo Chondro itu (lukisannya yah) n bikin kita pengen beli semua rasanya : cukup berani memakai warna, banyak detil yang mrintil2, banyak menggunakan warna emas, tema lukisannya itu Indonesia skali n sekarang merambah ke Asia. Gak cuman lukisan di atas kanvas, dia juga bikin di atas keramik, place matnya The Peacock di The Sultan Hotel. Kalo mo liat keramiknya dia, sok deh tengok ke METRO, lagi diskon lagi sekarang (jual obat bener yah gue).

Tuh Bim, gue udah promosiin elo nih, diskon yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Mas Tim, harga bisa kurang dongggggggggggggggg

Minggu, 06 Januari 2008

C'est un petit garcon maintenant




Udah hampir 15 bulan umur si Tole tapi perasaan masih bayi kecil aja, mudah-mudahan aja dia gak keberatan kalo terus diuleng-uleng sama mboknya, dicium-ciumin pipi dan badannya, palagi kalo gak sengaja kecium bau mulutnya yang masih seger itu, gemesssssssssssss.................
Kalau jalan kaki di tempat yang dia belum sering datengin, dia sering mau saya tuntun tangannya, tapi kalo udah kenal, seringnya sih gak mau dipegangin. Sekarang gayanya kalo lagi nenen suka aneh2, kadang nungginglah trus pantatnya itu digoyang ke kiri n ke kanan. Kadang kalo mandi, dia suka gosok2 badannya sendiri, makanpun udah dari sebulan lalu saya ajak dia untuk berpartisipasi even pasti berantakan n kotor jadinya. Untung saya udah antisipasi taruh karpet plastik di bawah kursi makannya dia secara lantai ruang tamu n ruang makan kita itu karpet, jadi acara bersih2nya gak repot lah. Minum juga masih suka tumpah kalo pake gelas. Saya masih inget gimana dia waktu makan pertama kali, eh gak taunya mungkin dalam beberapa bulan, dia udah lebih sering makan sendiri.


video video

Rabu, 02 Januari 2008

Tole alergi


Pagi ini waktu mandiin si Tole, kliatan ada bintik2 merah di 2 kakinya. Sperti jerawat yang ukurannya M gitu, hehheheeeee. Coba diliat kalo dia garuk2, ternyata nggak. Digigit nyamukkah ? Tapi perasaan men di taman yang berkemungkinan banyak nyamuknya itu dah 2 hari lalu deh, harusnya kan kalo emang karna nyamuk, langsung ada bentolnya. Abis mandi, cek temperatur badannya, ternyata normal. Intip idungnya ada yang meler2 atau gak, ternyata gak juga. Tapi sebentar, urghhh sepertinya ada lendir di tenggorokannya yang bikin suaranya jadi serak2 basah selama 8 detik barusan. Ingat2 lagi apa yang dimakan sama si Tole dalam 3 hari terakhir. I c, ikan tenggiri ! Emang aku lagi nyobain ke dia ikan tenggiri, udah 2 hari berturut-turut karena emang mo liat apakah dia ada alergi atau tidak, n ternyata .........
Spik-spik ma nicolas, kita mutusin tuk ke dokter ajah, karna ini pertama kalinya kita nemuin bentol yang mayan gede di badannya si tole n kita berdua juga gak punya pengalaman ama alergi makanan sebelumnya. Telpon ke Jakarta Woman n Children Clinic - Dr Lineus, ternyata masih libur, coba lagi ke Dr Sanders di Medistra, beliau masih cuti, kemana lagi yaaaaaaa ada temen nyaranin ke RSPI, tapi macetnya males deh ! Yo wis, coba ke Brawijaya aja, n akhirnya dapet ama Dr Sander Teddy. Gitu diliat ama si Dr Sander ini, bentolan itu emang karna alergi. Diselidik-selidik tuk alergi yang kita punya, aku - alergi debu, bisa jadi bersin2, papanya Tole - alergi kucing, debu n serbuk bunga. So secara genetik emang Tole berbakat tuk alergi. Aku disaranin juga tuk gak mengkonsumsi sea food dulu selama beberapa waktu secara masih kasih ASI. Rupanya si Tole bawaannya BT pas diperiksa ama si Om Dokter, dia nangis keras, berontak (padahal biasanya kalo toh nangis ama si Dr Lineus, pas diperiksa doang), ini udah selesaipun masih nangis juga n declare "mama, nenen". Sampe dokternya bilang, "wah bu, ini masih kecil tapi tenaganya kuat sekali ! (hihihi biasa nguli dok !). Nyampe di rumah, aku browsing tentang alergi makanan pada batita n ternyata aku dapetin referensi Dr. Widodo yang emang specialiasasinya Alergi Pada Anak. Telat deh ! Coba dapetin ref dia seblumnya, lebih afdol kan, palagi dia buka praktek juga di Benhil yang gak jauh juga dari tempat kita. Ya wis, dah terlanjur, ra popo. Yang penting dah tau sekarang tentang Dokter n Klinik atau RS yang specialisasinya alergi pada anak.

- Alergy Behaviour Clinic, Picky Eaters Clinic (klinik kesulitan makan anak), Jl Rawasari Selatan 20, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Jl. Taman Bendungan Asahan 5, Jakarta Pusat
- Children Allgery Center RS Bunda Jakarta, 70081995 - 4264126 - 31922005 est 151
wido25@hotmail.com, cfc2006@hotmail.com, http://childrenfamily.com







SLAMAT TAUN BARU



Teeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttttttttt
Itu bunyi trompet yang saya tiup di malam pergantian tahun baru kemarin (dah brapa taun gak niup trompet yah !). Acaranya sih kita di rumah aja, secara juga ujan begitu. Masak udang bakar instead of lobster yang udah dibayang-bayangin n kentang bakar n juga ditemenin sauce mayonnaise. Saya sih cukup senang ngelewatin taun baru di rumah, bisa denger tiupan trompetnya anak tetangga yang sengaja keluar rumah mendekati jam 12 n godain suami yang protes dengan brisiknya trompet saya. Abis itu ? Nonton film pastinya, secara hari jum'at kemarin dah beli setumpuk DVD gitu.

Slamat Taun Baru n smoga tahun 2008 kita semua bisa menjadi lebih baik.