Kamis, 10 Januari 2008

Gudang Gambar n Bimo Chondro




Wow, kerennnnnnnnnnnn !!!! Bagus banget yang ini sayang ! Warnanya harmoni bener ! Tempatnya asik amat yah !
Itulah sederet pujian yang saya n suami luncurkan begitu pergi ke Gudang Gambar, sebuah galeri lukisan yang bertempat di Jl. Pangeran Antasari no 11. Bisa dibilang koleksi yang ada di sana tidak sedikit, melebihi koleksinya Linda Galleri atau Edwin Galleri, alirannya juga cukup beragam, ada yang impresionist, komtemporer, dll. Satu hal yang paling saya n nicolas sukain dibanding beberapa galleri yang kita pernah datengin adalah si empunya, yaitu Mas Tim Yahya yang gak sekedar jualan dagangannya, tapi keliatan dia menguasai materi, biografi si pelukis, detil tentang lukisannya, dll. Tempatnya pun juga ok. Cozy, terkesan dekat dengan alam, cukup Indonesia, bla.. bla ... Gak heran deh tempat ini jadi rujukan tuk bikin pesta perkawinan (kapasitas 300 orang kalo gak salah). Kita seneng banget di sini, ngeliat lukisan yang bagus2, refreshing yang gretong nih ceritanya .................
Ada 3 pelukis yang bikin kita jatuh cinta ama lukisannya. Bimo Chondro, ini dia pelukis yang dah kita incer tuk liat lukisannya sejak taun 2000. Darmana, gaya lukisannya itu cukup unik, dia suka memadukan potongan kain batik, kain songket atau bahkan ulos ke lukisannya. Deguspomo apa Degustono gitu namanya. Objek lukisannya yang bertema "pasar" n "panen", membuat saya larut dengan si pelukis ke suasana pasar tradisional di kampung2. Kalo ditanya lukisan siapa yang jadi fave kita ? Jawabnya ...... BIMO CHONDRO

Setelah spik2 on the phone dengan si Bimo Chondro, datenglah si pelukis eksentrik yang sama sekali tidak memiliki back ground pendidikan melukis ini ke tempat kita. Dengan baek ati, dia kasih pinjem 3 lukisannya tuk 3 hari, biar kita bisa puas ngeliatnya dengan tata cahaya yang berbeda. "kalo elo mo beli thanks God, tapi kalo gak tertarik ya gak papah, tar gue ambil lagi ke sini". Tengkyu Bimmmmmmmm
Gayanya si Bimo Chondro itu (lukisannya yah) n bikin kita pengen beli semua rasanya : cukup berani memakai warna, banyak detil yang mrintil2, banyak menggunakan warna emas, tema lukisannya itu Indonesia skali n sekarang merambah ke Asia. Gak cuman lukisan di atas kanvas, dia juga bikin di atas keramik, place matnya The Peacock di The Sultan Hotel. Kalo mo liat keramiknya dia, sok deh tengok ke METRO, lagi diskon lagi sekarang (jual obat bener yah gue).

Tuh Bim, gue udah promosiin elo nih, diskon yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Mas Tim, harga bisa kurang dongggggggggggggggg

3 komentar:

>Lisa mengatakan...

cakep bener itu lukisan. mau dong gue

Anonim mengatakan...

Hi, aku boleh minta telpnya Bimo? aku tertarik sama lukisan n keramiknya. e-mail ku : irene.recyclindo@cbn.net.id. Thanks alots. ++Irene++

yuni mengatakan...

Boleh tau nomor telepon atau websitenya?