Jumat, 25 Januari 2008

Main yuk main





Senengnya udah beberapa waktu ini Tole punya temen main di lingkungan tempat kita tinggal. Biasanya dia hanya liatin anak2 yang umurnya kira2 5 taun ke atas berenang di kolam renang n berkomentar n ketawa sendiri atau kalau toh si Tole negur, ternyata itu anak cuek aja, ngesa'ke yo ! So sekarang tiap sore pas waktunya Tole maen ke taman, bisa dipastiin ketemu ama temen2nya (emang sebelumnya aku lebih sering bawa di ke kolam renang sih sore2), ada si Harumichi, Nyonyo, Samuel, dll. Umurnya gak beda2 jauh bener lah, paling tua umur 3 taun. Tole paling seneng maen ama Harumichi (anak Jepun yang doyan banget bakwan udang buatanku n ternyata sekolahnya sama ama Tole di Discovery Center), diciumin itu anak pertanda dia seneng sama anak itu. Biasanya di taman itu mereka maen bola, maen ayunan (aku pegangin dia pastinya), enjot-enjotan, pasir n naek2 tangga.
So asik deh, aku n Tole dapet temen baru alias jadi kenal tetangga, bisa tuker2 cerita, tukeran resep n pastinya bagus buat si Tole dong secara dia emang gak susah bersosialisasi.
Kalo di dalem rumah, Tole maen apa ? Yah, main sama mainannya udah pasti, bantuin mamannya ngelap2 dengan apa aja yang bentuknya kain (bisa jadi baju dia, saputangan dia even underwear mamanya yang diambil dari lemari, ups !), trus masak sama mamannya di dapur. Dia suka aku kasih sutil kayu, baskom plastik dan spatula, sreg sreng .... Kadang aku emang ngijinin dia masuk ke dapur, dengan pengawasan aku or si mbak Mar tentunya. Jelasin dia mana yang bahaya. Aku juga suka biarin dia keluar2an baju n teman2nya dari dalam lemarinya dia, tar abis itu masukin lagi bareng2, so biar dia tau acara beberes juga gitu ......
Dikit tambahan tentang ayunan, aku seneng banget kalo dia mau main ayunan dengan aku pangku, kan aku juga ngerasain enaknya ngerasain angin sayup2 di sore hari. Wussssssshhhhhhhh ...........

1 komentar:

fitri mengatakan...

Hai.. Tole lucu banget.. gantengnya.. beberapa (belas) taun lagi kamu bakal repot memfilter fansnya he he.. :-).

Tole senengnya maen di luar dan bebersih ya? Hi hi.. sama banget ama Kishanku. Hobi berantakin dan hobi beresin lagi (baca: tambah ngeberantakin lagi).

Salam kenal ya.. boleh blogmu aku link?