Minggu, 17 Februari 2008

Cerita akhir minggu

"Bu, siap2 aja minggu depan mungkin Aurele badannya akan panas, soalnya ini saya liat, ada 3 gigi yang udah siap keluar" ..... begitulah kata Dr Lineus minggu lalu pas vaksinasinya Aurele.
Jum'at malem, sekitar jam 11 malem si Tole kebangun dengan tangisan yang agak beda dari biasanya. Sempet kita diemin dulu selama 5 menitan karena kita pikir dia lagi mimpi buruk. Tapi ternyata nangisnya malah tambah kejer. Begitu kita datengin ke kamarnya, yang ada anakku itu duduk di boxnya dengan jari masuk ke mulut semua. ooooooo udah mulai mengganggu nih si gigi yang mo keluar ini. Digendong papanya sebentar sambil ditenangin trus dikasih ke aku untuk dapet suplai "minuman" n emang ketauan kalo sakitnya lagi ngebet - kalo orang Betawi bilang - karna aku dapet "souvenir" gigitan dari si cah bagus. Sakit deh ! Tapi ya sutrahlah, berusaha ditahan aja ...... Gak lama kemudian si Tolepun tidur ampe pagi.

Sabtu, begitu si Mar dateng jam 10 n Tole dah bobok pagi, langsung deh aku n Nicolas cabut ke Aksara Kemang, makan di D'Cost n abis itu ke Kids Station Pd Indah, cari sepeda tuk Aurele n ternyata pilihan tuk anak batita gak ada. Pindah ke Mothercare PIM n akhirnya terbelilah sepeda tuk ananda. Kenapa akhirnya dibeliin sepeda sekarang (tadinya sih niatnya waktu ntar dia ultah yang ke 2) ? Cos dia suka minta naek sepeda temennya si Harumichi tiap kali si anak Jepun itu bawa sepedanya ke taman di bawah. Trus kadang suka betah gitu duduk di sepedanya itu. Kalo toh gak naek alias anak orang lain yang naek, Aurele selalu antusias tuk dorongin tuh sepeda. N kalo di TV liat anak kecil dengan sepeda, dia juga mupeng bener gitu. Ya wis, berubahlah planning di bulan Oktober. Pulang dari PIM, mulai berasa lagi tensiku drop. Iya nih, udah seminggu ini aku ngerasa tensiku drop, kadang pagi, kadang sore. Emang aku gak ke dr, karna aku pikir coba tuk makan yang lebih bagus lagi aja. Nyampe di rumah, Nicolas bilang kalo dia pusing. Si mar pun pulang, karna emang kalo sabtu dia cuman setengah hari. Tolepun aku nenenin n bobok dengan tenang. Abis itu aku berasa tambah sempoyongan, minum madu sesendok n ngurusin si kangmas yang kliatan emang cukup pusing. Rencananya sore itu mo men bowling ama Eva di PS, tapi berubung Nicolas pusing n gitu bangun si Tolepun mulai agak cranky, batalin aja deh. So sabtu sore kita abisin jalan di sekitar tempat kita aja, jalan ke taman bawah sebentar tuk si Tole hirup udara luar.
Dinner time, aku masih keliyengan juga nih, Nicolas juga masih pusing n Tole even gak ada demam, tapi pengennya digendong terus, kliatan capek dia. Makan malem gak diabisin (tahu, jagung n wortel), aku coba kasih biskuit campur susu, juga cuman 2 sendok, aku kasih alpukat, cuman mau 2 sendok juga. Ok deh, aku gak paksa. Aku turutin apa yang dia mau, nenen. Untung gampang yah, tinggal buka kancing ajah, cocok deh kalo mamanya lagi keliyengan begini. Ini lemes masih nempel di badan n bikin mood jadi agak kurang bagus. Pas si Nicolas nanya sesuatu yang seharusnya dia dah tau tempatnya di mana, kayaknya tuh bikin sebel gitu, tapi BISMILLAHIRROHMANIRROHIM .... aku coba jawab dengan senormal mungkin n berusaha tuk tetep kuat karena my two angels ini lagi butuhin aku yang juga lagi letoy gini. It is really a magic word n aku bisa "momong" kedua pasienku dengan baik. It's hard to be a wonder woman, but at least I tried ......

Hari minggu
No maid on Sunday ... So abis Tole ma'em siang (dah normal lagi ma'emnya), kita cabut ke Pasaraya (paksain diri even masih agak keliyengan). Mo beli pesenan kakak ipar yang bakalan dititipin via mertua yang rencananya dateng pertengahan Maret nanti. Abis ngupi2 di Kafe Toraja, Tole mulai rewel, sakit gusinya dateng lagi n kali ini bikin dua pipinya cukup merah. Nunggu papanya ambil mobil, Tole claim minta nenen n dia juga kegerahan, tapi ya gak mungkin aku kasih, wong kita ada di lobby gituh. Nangis sedih gitu ceritanya dia ! Di mobil baru deh dia nenen sambil dah ngantuk n capek banget. Sempet protes berat juga waktu kita dah nyampe n acara nenen harus diberenti'in. Nah dari sini dah cranky terus deh dia. Sampe di rumah, coba ditidurin tapi yang ada 10 menit kemudian kedengeran lagi dia nangis. Ok, aku masuk kamarnya lagi n nenenin dia trus tidurin lagi. Ternyata le petit monsieur nangis lagi n lebih kenceng. OK, berarti dia gak mau bobok. Ya wis, kita baca buku bertiga di sofa sambil nunggu Husin n PJ yang mo ngeteh2 di tempat kita. Aku juga langsung antisipasi minum banyak hari ini, mpe sore ini dah 2 l kali yang aku tenggak, buah n madu aku sikat terus biar badan enakan. Gitu tamu dateng, Tole agak ceria dikit deh, mau jalan, tadinya kan maunya dipangku or digendong kita terus n akupun juga ngerasa dah normal lagi. Semangat tinggi lagi palagi ditambah Tole yang makan malamnya cukup banyak, seneng deh kita berdua. Setelah tamu cabut, Nicolas kasih obat ADVIL ke si bocah, smoga kamu bisa tidur pules ya nak, biar papa mamanya bisa istirahat. On t'aime tres fort ...

2 komentar:

Febrie Pereiza mengatakan...

ahhh biarpun lagi kelimpungan, teteeeuupp shopping ..hhehehe ..
Anakmu masih mau ya naek troly, anakku ga betah, plg lama 10 menit dah minta turun..
Hayoo ngopin bareng kapan2 .. :)

fitri mengatakan...

Aduuh.. kamu kuat banget ya.. Biar badan ngeglinyeng tetep bisa ngurusin 2 cowok :-).

Emang paling repot kalo ibu sakit, soalnya semua urusan tetep harus diberesin..