Senin, 04 Februari 2008

Banjir

Banjir lagi, banjir lagi ......
Kalo denger banjir di Cipinang, Muara Baru, Pulomas atau Kampung Melayu, kayaknya sih tuk aku gak aneh lagi yah, karna emang diliat dari posisi itu emang daerah rendah yang udah jadi langganan banjir setiap taunnya, bahkan penduduk di daerah situ udah "terbiasa" n udah sigap kalo musim hujan udah dateng. Tapi kalo tol bandara n bandaranya sendiri ampe tutup karna genangnya airnya itu bukan cuman sebatas 30 cm ? mmmmmmm itu agak istimewa. Apalagi kan Soekarno Hatta itu kan bandara internasional ... Trus tahun ini juga Visit Indonesia 2008, gak OK banget kan image untuk Indonesia ........ "Promosi" dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh orang asing yang berkepentingan di Jakarta n pastinya foto2 yang ngeliatin bandara n akses jalan tolnya, gak diragukan lagi udah tersikulasi dengan baik via berbagi media di banyak negara.

Gimana sih caranya tuk nanggulangin banjirnya Jakarta ? Dijamin gak gampang dong , pastinya semua pihak harus terlibat.

Dari hal yang simpel aja yang kita bisa buat :
- tinggalin kebiasaan buang sampah di sungai
- tanemin pohon2 di sekitar kita
Hal yang tidak simpel yang musti dibuat :
- tuk para developer n pemberi izin bangunan : plis pikirin norma2 n dampak dari pembangunan apartemen or perumahan2 baru, biar gak menguntungkan hanya di 1 pihak
- ketinggian jalan tol bandara ditambah n idem untuk bandara Soekarno Hatta

Yuk, buka hati dan tetap memohon sama yang di Atas supaya negara kita tercinta ini terlepas perlahan-lahan dari semua masalah. Amin.