Rabu, 09 April 2008

Long Wiken di Bali




Rombongan Paris pergi ke Bali dari hari Rabu tanggal 26 Maret. Iya lah, gak pernah puas kalo ke Bali kata mereka, gak pernah bosen karna banyak ide yang bisa diliat or dikunjungin. Aku, Nicolas n Tole nyusul hari jum'at, n hari Senin kita pulangnya bareng semua. Nginepnya ? Di Ubud lah. Secara emang mertuaku n si kangmas itu gak suka yang hingar bingar seperti di daerah Kuta, sama kayak akulah. So kita nginep di Ubud Village and Hotel. Mereka sih udah sempet jalan2 yang jauh sebelum kita dateng. Sayangnya waktu kita mo ke Taman Kupu2 aka Butterflies Park, ujan deres, jadi gatot deh acaranya. Laen kali ya nak ...... Kita emang pengen ke sana banget mengingat si Tole ini kan seneng banget tuh ngeliat burung n kupu2 yang suka menclok di teras kita.
Trus, lucunya lagi, kan model hotel tempat kita nginep itu kan di villa dengan taman bergaya Bali, so otomatis banyak pepohonan n masih kedengeran suara kodok or jangkrik kalo kita duduk di teras, or bisa ngeliat kodok yang lewat di depan gerbang villa. Nah, stiap kali Tole liat kodok, dia langsung ngejar si kodok sambil lompat2, hihhiiiii ..... gak pernah liat kodok sebelumnya sih yah.
Acara makan2 pun cukup lancar n nyenengin. Kita sengaja milih resto yang cukup bersahabat dengan anak, kayak, yang ada kolam ikannya, ada sawahnya, ada tempat lesehan. Resto Laka Leke, Cafe Wayan, Warung Murni n Cafe Lotus jadi pilihan kita. Trus biasanya kalo pas kita makan di resto gitu, si Tole suka "menclok" ama si mbok2 yang jadi pelayan di resto itu, trus diajak deh muter2, liat ikan, liat sawah, liat dapur ampe ikutan duduk di meja kasir. Ada baeknya juga, kita jadi bisa makan dengan tenang n cepat. Ibu mertuaku sih sempet rada takut cucunya diculik, tapi aku n nicolas bilang kalo so far kalo si Tole masih dalam jangkauan pandangan kita, insya allah gak papah. Secara di Bali gitu lho, bukan di Jakarta. Jadi semua senang, Tole senang ada "guide" special buat dia, n bapak ibunya juga senang bisa makan dengan tenang, heheheheeeeeeeeeee
Kita gak sih ngunjungin pura2 atau ke Baliaga gitu, cos waktunya juga mepet n dengan ujan yang ngguyur Ubud, bikin kita gak gitu semangat tuk jalan2 jauh. Paling ke galeri yang gak jauh dari hotel, shopping ke pasar Ubud, berenang. Beda yah, kalo dah ada anak, jadi banyak pertimbangan untuk bikin sesuatu. Tapi aku sih enjoy aja gak ngerasa terbebani dengan sikon ini. Tole juga tambah sering njogat njoget cos sering denger musik gamelan Bali. Kalo pas gerakan "ngeseh", bukan bahunya yang digerakin, tapi malah kepalanya digeleng-geleng. heheh ntar ya nak, maman ajarin tari kebyar Duduk pelan2 deh ! Ayo Celia, dah siap nari ama Tole belum bulan Juli ? hihihihi
Terharu juga deh aku n Nicolas waktu liat si mami berenang ama Tole, kayaknya dia seneng banget gitu. Aku sendiri juga gak ragu lagi dengan caranya dia ngejaga anak kecil, cos dah pengalaman dengan 2 cucunya yang lebih tua dari Tole n dia emang kerjanya itu kan dulu di bidang psikologi anak, jadi tenang deh kita. Lebih jago n lihai dari mamaku sendiri lho. Umurnya udah 74 taun, tapi masih bisa kasih makan Tole, main2 n nggendong Tole.
Makan sea food di Jimbaran ? pasti dong, rugi banget ke Bali kalo gak mampir ke sana, untuk kita yaaaa. Secara kita emang ngefans berat ama warung sea food yang di deket hotel 4 seasons gitu lho, biasanya sih kita ke Cafe Intan Sari. Sempet ketemu juga ama Elis, Jimmy n si ganteng Stevy yang ternyata doyan makan kacang goreng, hehehhee Thanks tuk dateng ya guys, seneng ketemu kalian deh. Mereka juga yang kasih referensi tuk sewa mobil selama kita di sana. So dobel makasih nih.
Kapan lagi ya long wiken ?

2 komentar:

Mama Ben mengatakan...

wah ke bali toh...
enaknya.....asiknya...

oleh2nya dong hehe

Febrie Pereiza mengatakan...

asyiknya yang abis dari bali .. oleh2nya mana jeng ?