Kamis, 27 Maret 2008

Godaan

Minggu lalu, temen lamaku di BPPN dulu nawarin kerjaan di kantornya yang notabene cuman "lompat" aja dari tempat tinggal kita (tinggal nyebrang n geser dikit, kira2 300 m lah). "Kan enak tuh Ry, elo tinggal lompat lagi, mayan kan nambahin celengan dikit sebelum balik ke Paris", gitu kata temenku. Ngiler dong aku gitu ditawarin. Spik-spik ama Nicolas dimulai. "Tapi ntar kalo kamu jadi hamil gimana, masak belum setaun kerja udah hamil, emang itu boleh di sini ?" gitu komentarnya. Bener juga yah. Aku cross check lagi dong ama sobatku ini. "itu masalah ntar deh Ry, bilang aja elo gak sengaja, kalo toh dipecat, ya udah, nothing to loose". mmmmmm ok deh. Trus aku janji'in tuk kasih respon pasti secepatnya cos aku mo diskusiin ama Nicolas lagi dong.
"Trus nanti kalo kita mo liburan ke Perancis gimana dong, boleh cuti 3 minggu sebelum setaun kerja ?" o'ow, betul juga kata Bapak ini, mana ada perusahaan yang mo ngasih yah.
Akhirnya setelah "semedi" (bo'ong bener sih gue ...), aku putusin tuk nolak tawaran yang cukup menggoda itu, aku jelasin alasanku ke Susan temenku ini. Tengkyu bener ya bu, dah nawarin, jangan kapok yah, hehehheheeeeee (secara waktu taun lalu ibu ini juga udah nawarin aku kerjaan tuk ganti'in orang hamil di kantornya, cuman kita mo ke Paris juga waktu itu, jadi gak aku ambil).
Nyesel ? Gak juga sih. Aku ikhlas ajah, mungkin emang bukan rejekiku. Kita gak bisa miliki semua yang kita mau dalam hidup ini bukan ?

5 komentar:

Febrie Pereiza mengatakan...

ehh mau liburan .. awas loe gak ngajak2 gue ry .. at least oleh2 ya .. bule juga boleh .. hehehe ...

Salma Hasna Tsabitha mengatakan...

Ary, dulu di BBPN mana, aku sempet tuh disana, tapi cuma vendor hehe. lumayan sih setaun lebih.

veraproject mengatakan...

Tuuuul..kita emang gak selalu bisa memiliki semua yg kita mau dlm hidup ini....salut nih ma keputusannya, pasti tawarannya juga menggiurkan ya..tp keluarga lebih penting.

Mama Ben mengatakan...

waduh ry...kalo ga butuh bgt tambahan pemasukan, apalagi suami mendukung utk stay at home mom, wah baik bener ya suaminya , ada loh suami yg maksain istri kerja loh....
mending dirumah aja ry,urus anak dan suami, hehe....bisa liat tole setiap perkembangannya ....

IrmaBuana mengatakan...

Bener tuh kata papa Tole ga usah kerja mendingan stay at home mother deh... apalagi punya anak lucu gitu.