Minggu, 15 Juni 2008

Vingt Mois

Hari ini Toleku ulang bulan, 20 bulan sudah umurnya. Celotehnya tambah rame, walaupun kadang ada yang gak dimengerti. Kliatan dia ngerti kalo dikasih instruksi dalam bahasa inggris ataupun Perancis, kalo bhs indonesia sih dah pasti ngerti dia. Kosa kata barunya : jijik, susu, ikan, abu (la bouche - mulut), mo (more), ena' (enak), koto (kotor), siu (see you), babut (rambut), to (toe - telapak kaki), viong (avion - pesawat), misi (permisi), palagi ya ?
Hobi barunya : naik komedi puter (kan 2 minggu lalu masih takut tuh), tapi tetep didampingin yah, mulai bisa nggenjot sepeda (walaupun setelah 2 meter, dia berenti), seneng maen boneka bayi di skolahnya, ikut bantuin mama di dapur (kayak : ngocok telor, ngaduk adonan kue dengan spatula, naruh garam ke masakan mamannya), nyikat lantai teras, ngelap kaca dengan kain lap, nyiram bunga.


Hobi lama yang tambah sering dikerjain : jatah "nyetir" minta diperbanyak, tambah seneng maen mobil-mobilan, tambah sering nyanyi, tambah sering angkat2 barang, "maen" gamelan tambah doyan (hari Jum'at dia "maen" selama 1,5 jam, top gak anak maman ?), tambah rajin bersih2 (bersihin kompornya, meja tamu, meja makan, kaki n tangan siapa saja), ambil barang (biasanya mobil-mobilannya atau dingklik) trus dijadikan pijakan tuk ambil barang yang posisinya agak susah (seperti remote TV dan AC di atas TV, gelas berisi alat2 tulis di atas meja kerja), begitu vacuum cleaner dinyala'in, sering banget si Tole minta "jatah" walaupun tuk 1 menit aja, ngetak ngetik di kompi.


Smoga tetep sehat, tambah pinter n jangan kurang kasih cium n peluk sama papa n maman ya sayang ...... On t'aime tres fort.

7 komentar:

Irma-MamaVian mengatakan...

Tole pinter nih bahasanya udah 3 tuh, rajin juga *ayo dong maen kesini, biar bersih nih rumah Vian hehehe*

Ary, Tole minta adek tuh, kan udah seneng main boneka di skul-nya... Ayo ayo proyek buat mama papa ;)

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Tole..tambah pinter aja.. rajin lagii.. bantuin mama ya sayang..

debbie mengatakan...

wiiii....tole tambah pinter euy...anak siapa dulu dong... Rajin yah bersih2 n bantu2 mama di dapur gitu...ckckckck....mo jadi chef gak ntar gede?

ENDRIYANI mengatakan...

Wah...Tole rajin bener ya bisa merangkap segala macam...boleh dong!!! Bantuin Tante...hehehe

Mama Ben mengatakan...

duhai le...le...kamu pinter amat nak, tambah disayang papa mama ya le ya...
muahhh lagi...

lesca mengatakan...

mau dooongg..... diajarin bahasa perancis juga :D

rajin membantu ya..., kayak kakak benaia :D

btw, aku jarang main ke ps ry. abis mahal2... hehehe...
udah pernah ngajak tole ke kid's sport di pondok indah belum?

dwiwoelan mengatakan...

Duh..Tole pinter banget deh..tetep rajin bantuin mama ya sayang..:)