Minggu, 08 Juni 2008

Jalan-jalan ke Singapore

Wuih, akhirnya nyampe juga deh ke Singapore. Hari Rabu, rebusan air jahe n daun sirih dah aku tenggak gak tau berapa gelas. Tenggorokan enak n lemes kurang (kan dikasih madu juga). Bekel ke Singapore : potongan kencur yang udah dibersihin (just in case kalo jadi batuk). kan gak lucu kalo jalan2 ke sana, bawa anak pula, trus akunya tumbang, hehehehehe ...
N selama di bandara Changi, Tole suka ngejar2 "mobil" yang seliweran tuk bawa penumpang yang cacat di bandara. Gak cuman ngejar, dia juga keukeuh mo naek ke "mobil" itu. Kayak di bawah ini nih :
Nyampe di Singapore tuh dah sore, kita nginep di hotel Fairmont, Bras Basah Road. Acaranya cuman ke Suntec City, liat air mancur sekalian makan malem di Resto Bali-Thai. Emang cari resto indo or eropa biar kalo si Tole susah makan yang aku bawa dari rumah (kalo makan masakan instan, Tole bisa gak BAB soale), bisa makan di resto. Si Tole yang ngefans ama mobil, pesawat n air mancur, langsung heboh liat air mancur di Suntec City yang warna warni n ada musiknya itu. Banyak banget anak kecil di sana yang sama-sama terpesona kayak Tole ngeliat air mancur itu, air yang mbasahin baju gak bikin kita mundur tuk trus nonton atraksi si air mancur. Bis itu kita mampir ke Toyr R Us bentar, beli titipan temen n bip tuk Aurele.

Hari Jum'atnya, berhubung si papa kerja (emang kita sengaja "nemplokin" si papa yang ada urusan kerja, kan lumayan tuh hemat cuti n tiket 1 orang, n hotel juga deh, heheheheeee), jadi aku berdua aja jalan2 ama Tole. Acaranya banyak jalan kaki, sengaja, biar si Tole tidur. Dimulai dengan daerah Orchard. Bukan ! Diriku bukan mau belanja kok, wong tujuan utamanya emang bukan SGS (Singapore Great Sale). Makan siang di Resto Ayam Bakar Ojolali di Lucky Plaza n dilanjutin ke Takashimaya tuk numpang gantiin popoknya Aurele n kasih nenen. Dari situ, lanjut lagi ke Bugis, tapi ternyata banyak tokonya yang tutup karena sholat Jum'at, iya, aku lupa kalo di daerah Bugis ini emang gitu tradisinya, hari Jum'at cuman setengah hari buka. So, lanjut lagi dong acara ibu n anak ini. Dari sana, kita nek metro ke Mustafa center. Waduh, aku gak lagi2 deh ke sana, penuh, desek-desekan n baunya campur-campur. Pusing ! Si Tole juga komplain dengan kondisi si gang senggol ini, walhasil dia nangis n barang yang aku cari (mainan tuk anak berbentuk burung parkit di dalam sangkarnya, trus bisa nyanyi) gak ada, cuman dapet gantungan kunci tuk oleh2 aja. So langsung deh kita cabut dengan langkah seribu karena saingan juga dengan orang yang dateng n pergi dengan kardus2 besar ditenteng. Dari situ nek MRT langsung ke Raffles Shopping Center yang adanya di samping hotel kita.

Ngeteh-ngeteh bentar sambil Tole ma'em buahnya n liat air mancur ini. Emang di sini air mancurnya asik-asik deh, kreatif gitu ! Atau aku aja yang norak kali ya ... ehehheheeee... Nyampe hotel, gempor juga, karena di Mustafa Center aku gendong Tole mayan lama kan, sambil setengah ngebut pula ! berbekal garam tuk berendam dari Jakarta n pulpen n kertas tuk si Tole, berendamlah aku dengan nikmat sementara si ananda corat coret di dalam kamar mandi juga. Makan malem cukup di mall tmpat kita nongkrong sore sebelumnya, makan di resto Perancis.

Sabtu, jadwalnya sih hari ini ke Jurong Bird's Park n Singapore Zoo. Tapi ujan lebar dah mengguyur kota kecil ini dari pagi n ternyata ampe sore. So pagi ini kita gak mungkin maksain diri ke Jurong. So kita cabut ke Orchard lagi tuk makan siang n liat2 dikit, kan setengah jalan tuh kalo mo lanjut ke Jurong or Singapore Zoo dengan MRT.

Karna ujannya gak berenti juga, so kita langsung aja ke Singapore Zoo. Tuk menuju ke sana, harus nek MRT sampe Ang Ko Mio trus lanjut bis lagi. Nah di perjalanan di bis ini dirasa cukup enak. Ngeliwatin daerah hijaunya Singapore yang bener2 terjaga, seperti hutan kecil gitu lah kira2. Bau tanah n daun2 basah, terasa banget di sini. Coba ada yang beginian di Jakarta yah, pasti OK banget deh. Nyampe di kebun binatang, ujan dah berenti, alhamdulillah, kalo gak kan rugi tiket pesawat, hehehheheee
Do'a kita didengar yang di atas rupanya. Keliling-keliling di sana bikin kita ber3 seneng, bukan cuman si Tole aja lho ! bersih bener, bisa dibilang, cuman binatang yang ganas ajah yang dikurung di dalam kandang, binatang lain, seperti berada di alam terbuka aja dengan kolam sebagai pembatas dengan jalan tempat pengunjung mengukur jalan. Pokoknya, kalo yang punya anak kecil n lagi mo ke Singapore, dateng deh ke sini, bagus bener kebun binatangnya. Kita juga boleh naek gajah dengan didampingin sama pawangnya pasti yah. Tole juga super seneng karna dia gak selamanya di atas baby strollernya, kita kasih dia kesempatan tuk jalan kaki juga lah, girang bener dia, merasa seperti anak besar (you are my big baby my dear ...). Dia manggil2 binatangnya n kadang coba tuk niruin tingkah lakunya, kayak mengaum, garuk-garuk badan, dll.



Balik ke hotel, leye2 bentar n abis itu cabut lagi tuk makan malam di Chimes, yang ada di deket hotel juga. Jadi ini komplek resto2 dengan nuansa romantis yang terdiri dari 2 lantai. Di lantai pertama, sebuah taman yang terletak persis di tengah2, mbikin suasana Chimes ini lebih ciamik. Ada resto Brazilian, American, Jepang, Perancis, Thailand, India, dll. Posisinya juga berdempetan dengan salah satu gereja katedral yang cukup cantik, pas di bagian yang mepet dengan resto2 ini, kaca patri kliatan semakin mantab karna efek dari cahaya lilin yang bertebaran di seluruh taman. Pilihan kami malam itu jatuh ke resto Thai, karna di resto Jepang yang menyajikan tepanyaki yang kliatan enak gak menyediakan high chair, gitu juga dengan resto yang menyajikan steak.

So gitu deh, sekelumit crita tentang jalan2 kami kali ini. Gak lama, tapi cukup nyenengin. Sayang, gak banyak foto2 yang hasilnya bagus, cos kamera digitalnya eror, so cuman bisa ngandelin HP aja, n sekarang susah juga moto si Tole, gerak terus bin gak bisa diem, jadi banyak fotonya yang gagal juga, hehehehee

13 komentar:

debbie mengatakan...

heee...yang pertama nih...siiippp...
itu ya udah ujan juga gak bikin acara jalan2 berhenti, padahal dari jakarta masih gak enak body...hihihi...salut nih si mama n tole yang pantang mundur!
Oleh2....mana nih.....

dwiwoelan mengatakan...

Waa...seru donk jalan2nya Mbak..gi musim ujan ya disana?
Ada oleh2 buatku gak mbak? hehehe..ketemuan di Bandung yukkk...tgl 14 nanti loh..

Mama Azka mengatakan...

Seru ya bisa liat air mancur di suntec, aku tiap kesana lg ga nyala euy, kudu malem yah kesananya.

Ry, kmrn kan nanya taneman lidah mertua hehehee, lha itu di foto yg paling atas samping Aurele itu loh lidah mertua, suka gak? Beneran yah mo ke rumahku, nti aku siapin deh...

Mama Ben mengatakan...

hihihi emang begitu di mustafa....kalo bawa suami baru lumayan say, ada yg jaga anak, ada yg belanja...duh kesian...

singapore zoo emang the best,klo org dah pernah ke sg zoo dah males ke kebon binatang lain...apalagi ke ragunan...hihihi....

uhh jd kangen...

Irma-MamaVian mengatakan...

Seru jalan2nya! Hujan sama sekali ga bisa ganggu niat untuk liburan hehehe. Untung ga sakit lagi ya, padahal kan sempet kehujanan.

Tole, bentar lagi bisa melihat sosok aslimu hehehe

ENDRIYANI mengatakan...

Asik nich Aurele abis jalan-jalan Singapore...Walau hujan...Klo soal jalan-jalan maju terus pantang mundur ya...
Aurele beli apa di kebun binatang?...Ada gak yang mirip??? hehehe

widya mengatakan...

mbak ary jangan lupa oleh-olehnya buat aku ya.....heeeeee

Mama Rashel mengatakan...

duh senengnya yg abis jalan2..salut cuman berdua aja tp banyak t4 bisa dijajah..sempet nenen-in lagi ck..ck..

Isty Kurniasari mengatakan...

eukhg.. aku jg ga demen ke mustafa centre. eneg!
ga sabar ni liat tole aslinya..
gemesh!

hahahaaa... keekeeuuuh ya bu...
karisa putri!

oke lah..whtever u say :D
thx 4 d compliment

Mama Shasa Shahira mengatakan...

wah.. seru bangt neh jalan2nya.. ngeborong banyak gak mbak..?hihihi..

astrid savitri mengatakan...

Wah..

Barangkali kita sempat ketemu ya, soalnya saya juga baru pulang jalan2 dari Singapura..

fitri mengatakan...

Seru banget.. jalan-jalan.. apalagi yang pas bedua Tole itu.. Lumayan heboh ya ;-).

ricodecoro mengatakan...

wah... seru....