Rabu, 31 Oktober 2007

Cerita di Paris


2 minggu di Paris terasanya cepet banget. 4 hari yang kebuang di awal kedatangan kami (karena saya sempat sakit dilanjutin dengan aksi mogok RATP), lumayan sukses menggagalkan beberapa program acara yang udah disusun dari Jakarta. Gak bisa ketemu sama beberapa temen, gak bisa semua beli barang yang kita mau, gak bisa pergi ke semua tempat yang kita pengenin ... Tapi liburan kali ini teteup bikin kita hepi dong, tambahan lagi bisa jalan n lunch berdua aja sama suami sementara Aurele main sama mami papi nya di rumah, hihihihiiiiiii jadi kayak pacaran lagi euy ... Selain jalan-jalan ngalor ngidul yang kita kerjain, ada juga jalan2 seriusnya : pergi museum Jacquemart Andre n Museum Art Premier. Di museum yang kedua ini, ada beberapa barang dari Indonesia (Minangkabau, Irian, Nias, Solo, Toraja, Dayak), so seneng juga euy, jadi kan ada media tambahan untuk orang mengenal Indonesia. Sekedar info, banyak orang Eropa gak tau dimana itu Indonesia atau kalau ada negara yang namanya Indonesia, tapi begitu ada kejadian tsunami yang bikin miris hati itu, nama Indonesia mulailah dibicarakan orang, setidaknya di Perancis. Udara yang udah mulai dingin (0 - 12 drajat) bikin saya tambah semangat tuk ngukur jalan. Iya, saya emang seneng jalan kaki di bulan September - Oktober, karna belum mulai ujan, gak ada sengatan matahari yang bikin saya kecapekan n kegerahan n buat saya daun2 yang mulai berubah warna (memerah atau menguning) itu cantik sekali membuat acara jalan kaki tambah asoy.

Kabar tentang Aurele di Paris :
- Aurele suka bener makan baguette (roti perancis yang bentuknya sperti pentungan tuh), suka banget sama keju "baby bel", makan banyak petit suisse (balas dendam ya nak, gak ada di Jkt soale).
- Bisa bilang ava (au revoir - daag), pang (pain - roti), papang (lapin - kelinci)
- Dah bisa jalan barang 4 langkah n so far gak pake jatuh, cuman aja badanya doyong dikit waktu ngerem langkah kakinya
- Seneng bener narik mobil-mobilannya yang bertali itu sambil berdiri n bergerak mundur dengan berpegangan sama sesuatu
- Seneng bener jalan mundur n muter kalo tangannya digandeng
- Ikutan mami bersihin rumah alias main2 dengan vacuum cleaner (bagus sayang, udah besaran besar bantuin maman beresin rumah yah)

2 komentar:

nadia febina mengatakan...

hi ary,
makasih yaa, for visiting my blog :)
kunjungan balik nih, send my regards to aurele..

nadia.

Lesca Boma mengatakan...

aih..., pengen deh ikutan jalan2 di paris... :(