Kamis, 04 Oktober 2007

Kerja kantoran atau ibu RT




Kerja kantoran atau jadi ibu rumah tangga ?
hhhhmmmmmm dua-duanya ada enaknya.
Sejak menikah dan mengikuti suami saya di sebrang sana, saya resmi tidak kerja kantoran. Dan sekarang setelah kembali ke kampung halaman, salah satu teman saya menawarkan pekerjaan kepada saya (tidak jauh dari rumah juga, cuman 1 km). Saya coba menimbang-nimbang. "enak juga kalau bekerja lagi, mengasah kemampuan dan menimba ilmu baru lagi, n pastinya dapet uang jajan yang bisa mengisi pundi2ku". Tapi waktu Aurele minta mamanya yang baek hati ini tuk bacain dia buku ANAK HEWANnya plus minta dipeluk .... Tiba2 ngerasa berat banget ngebayangin ninggalin dia dari jam 8 pagi mpe jam 6 sore, 5 kali dalam seminggu. Gak rela kayaknya kehilangan waktu tuk ndenger kata2 baru yang bakalan muncul dari mulutnya yang mungil, ngeliat dia bisa jalan sendiri tanpa dipegang, etc ....
Akhirnya "sori ya Des, gak gue ambil deh offering dari elo ....." n teman saya Desi yang di seberang sana menjawab "Wah, elo kliatannya lagi kena demam seneng ngurusin anak yah, huahhahahahhahhaaaaaa, gak nyangka elo bisa nolak juga untuk gak kerja lagi".
hihihihihi saya sendiri juga heran, tapi ya mungkin emang itu "demam" yang lagi saya rasakan. Lagi enjoy jadi ibu baru ? I bet you. Jadi ibu rumah tangga itu kalo dipikir2 wanita karir juga lho, sebuah karir dimana kita dituntut untuk mendidik anak kita, jam kerjanya unlimited lagi. So itulah keputusan yang akhirnya saya buat. Nyesel ? Pikiran itu langsung terbang jauh waktu denger sesosok mahluk kecil mendekat n bilang "mama, aca (baca) gajah". Je t'aime tres fort mon coeur ........

2 komentar:

Lentera mengatakan...

aurele udah bisa ngomong yah? cepet juga... bilingual juga kan?

ary mengatakan...

bilingual, tapi kalo ada orang bialng "ohayo", kepalanya dianggukin juga, hihihihih