Senin, 03 November 2008

Sekedar Cerita


Ada berita baru nih temen2 ... Si Tole yang dah mulai besar ini Jum'at kemarin si tidur di tempat tidurnya yang ukuran normal (90 x 200cm), ditidurin papanya sewaktu saya lagi asik makan malam dengan temen2 kuliah di Plaza Senayan. Kok bisa ? Si mas kecil ini rupanya gak mau ditidurin sama susternya. En salahnya si mama juga di sini, gak sempet bilang kalo malam itu Tole bakalan ditidurin bukan sama mamannya, jadi deh cah ganteng ini nungguin mamannya. Sampe akhirnya si papa dateng, si Tole ditidurin sama papanya. Dicoba ditidurin di boxnya, ternyata ditolak, akhirnya tempat tidur "besarnya" jadi alternatif dan berhasil. Besok2 coba tidur di tempat tidur besar lagi ya sayang, bair gak kepentok-pentok lagi ....

Berita lainnya ? Pangeran kecil saya ini lagi merasa takut akan sesuatu. Dari hari Rabu - Minggu Tole bangun tidurnya lebih awal dari biasa. Yang biasanya dia bangun tidur sekitar jam 7, tapi Rabu kemarin bangun jam 4.25, trus Kamisnya jam 5, Jum'atnya 5.30, Sabtunya jam 6 dan hari Minggu jam 6 juga. Waktu bangun, sepertinya dia mimpi buruk dan sempet bilang 1 kali "takut". Waktu ditanya takut apa ? Mas kecil saya cuman merengek. Begitu juga dengan waktu tidur siang, sempat 2 hari belakangan ini sewaktu saya tidak ada di rumah dan berarti susternya yang mencoba menidurkan si Tole, mas kecil ini menolak tidur di kamarnya dan bilang "takut". Walhasil dia akhirnya bisa tidur di baby strollernya sambil dibawa jalan2 sebentar, trus begitu sudah tidur, dibawa ke dalam rumah lagi dan bisa tidur selama 1,5 - 2 jam. Memang setelah saya baca2 di internet, anak seusia Tole ini terkadang mengalami rasa takut akan sesuatu. Bisa itu terhadap gelap, orang asing, badut, petir, dll. Nah, untuk kasusnya si Tole ini, belum jelas apa yang dia takuti. Dia pernah menunjuk ke arah cermin di kamar tidurnya, tapi belum saya temukan alasan persis yang membuat dia takut, bukan bonekanya, bukan mainannya, .... Jadi PR tuk papa n mamannya nih. Saya selalu berusaha untuk menenangkan dia dan menanyakan apa yang dia takutkan atau mimpi yang dia alami, tanpa mengatakan bahwa dia tidak perlu takut. Karena menurut saya, semua orang memiliki tingkatan dan batasan tertentu atas rasa takut. Jadi biasanya setelah saya menanyakan dan menenangkan dia, saya mengajak dia berdo'a untuk meminta Tuhan, meminta supaya Sang Pencipta melindungi seisi rumah kita dari segala gangguan. Dan itu berhasil membuat dia tenang. Smoga rasa takutnya cepat hilang ya sayang ...
Ada yang punya pengalaman sama seperti saya mungkin ?

Mo liat gak gayanya Tole kalo lagi nerima telpon ? Ember, si mas kecil ini sering jadi "operator"di rumah kami. Begitu ada telpon bunyi, pasti rebutan terima telpon deh, hehhe


Ada PR dari Chi aka Ke2nai, punten suminten baru dikerjain sekarang ya bu ......
You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.

You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.

You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.

You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.

You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.

You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.

You are a seeker. You often find yourself restless - and you have a lot of questions about life.

You tend to travel often, to fairly random locations. You're most comfortable when you're far away from home.

You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.

You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.

You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.

You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.

mmmmm ada yang benernya juga sih nih. Monggo .... silahkan dikerjain PRnya tuk siapa aja yang bisa kerjain.


2 komentar:

debbie mengatakan...

jaman dennis kecil dulu juga begitu, malah jadinya rada "klenik" soale dia bilang ada perempuan cantik di kamar...wadawww!
tp itu gak lama lah, kesini nya sih dia udah yang gak takutan gitu lagi.

eh...kenapa ya anak2 itu seneng banget sama telpon/hp? asal denger dering telpon langusng gedumbrangan berebut ngangkat telpon.
Cuman porsi utk dennis agak berkurang, menjurus cueq malah, denger bunyi krang kring krang kring diseblahnya juga dia sebodo teuing :p

lesca mengatakan...

hebat tole!
kalah deh benaia... hehehe :D

btw ry, itu pager pelindung tempat tidurnya beli dimana?