Senin, 10 November 2008

Aurele dan karyanya

Beberapa hari lalu ada pertemuan orang tua murid dan guru di skolahnya Aurele. Ini untuk yang kedua kalinya selama Aurele menjadi murid High Scope, so gak trasa pangeran kecil saya sudah 6 bulan bergabung dengan HS. Senangkah si mas kecil dengan sekolahnya ? Iya, seneng banget. Selalu semangat setiap mo berangkat sekolah. Bahkan saking semangatnya, kadang, walaupun gak ada acara khusus di sekolahnya yang mengharuskan setiap murid mengenakan kaos kebesaran, si mas kecil ini suka minta pake kaos seragamnya, sambil bilang, "maman, pake baju miss", ehheheeee iya, dia kasih julukan baju miss sama kaos kebesarannya yang berwarna biru ini.
Selama 50 menit kira2, saya dan guru favenya Aurele, miss Amel diskusi tentang si bocah. Mau tau apa aja yang dibicarain (dikit banyak) ?
- si Tole ini cukup expresif, masalah keinginannya dituruti atau tidak, tapi dia selalu bilang apa yang dia mau (sami mawon dengan di rumah deh).
- mulai senang dengan kegiatan tempel menempel (sebelumnya gak suka, selalu bilang jijik sama lem atau selotip)
- peduli sama teman
- tetep seneng nggambar (dengan krayon, spidol, pinsil atau cat air)
- sering banget minta disetelin musik dan nari2. Kadang dia minta disetelin lagu yang diberi judul semaunya dia, seperti : "iyayo" (old mac donald's farm), "Apa (makan apa), "aku" (anak gembala), "ha'e" (gamelan), "bato" (bateau sur l'eau), dll
- masih kurang suka dengan makanan yang manis2 dan suka sekali dengan buah
- kadang suka males bertemen dengan temennya yang gak banyak ngomong atau pasif (ketauan siapa yang cerewet, heheheh)
- kemampuan merangkai kata (dalam bahasa Indonesia) dalam 2 kalimat semakin bertambah. Tapi belum bisa dalam bahasa Inggris atau Perancis walaupun dia mengerti dengan baik perintah atau kalimat yang ditujukan kepadanya. Dalam 2 bahasa yang saya sebutkan di belakang ini, dia baru bisa menyebutkan kata per kata atau 1 kalimat pendek, seperti "hos slip (horse sleeps).
- bla .. bla ... bla ..... (kalo kepanjangan ntar kesannya mamanya Tole narcis nih, hehehe)

Dan kali ini, si ibu guru memberikan 1 map yang berisi karya2 Aurele. Duh, seneng deh liatnya. Liat hasil perkembangannya di sekolah, n pastinya kasih aku ide n pelajaran tuk ide main sambil belajar dengan dia, misalnya kayak menempel sedotan dengan selotip, tali rafia, kerupuk, dll.

Ini nih, salah satu karyanya dalam 3 bulan terakhir. Lucu yah (wuuuuuuuuu, emaknya GR nih ...). Smoga mamamu ini semangat terus tuk nuntun kamu dalam bermain dan berkreatifitas ya nak !


PR dari Isty yang baru dikerjain. Lucu juga PRnya, Astrid, Vera, Debby, Eliza, Lawrencia, Ke2nai, mau ngerjain PR ndak ?

10 Facts/Habit About Me

1. Saya sekarang susah bangun pagi. Karena dah gak kerja dan Aurele juga bukan type bangun pagi, padahal dulu jam 5 juga dah bangun. Makanya sering betul lewat sholat Subuh.

2. Termasuk orang yang sensitif, peduli akan sesama, sabar, pengalah, keras kepala dan pemaaf. Asik gak tuh paduannya ?

3. Rada perfectionist. Seneng memprogram suatu rencana dan nyicil suatu pekerjaan.

4. Geli dan jijik sama cicak dan kecoa. Palagi semenjak ikut suami, gak pernah ketemu sama 2 binatang yang menjijikkan itu n sekarang jadinya tambah anti ...

5. Saya suka berpenampilan seadanya, terkadang cenderung cuek. Gak mutlak dandan, yang penting terawat dan wangi, dan gak suka yang ribet2. Tapi kalo dandan tuk mentas nari, bisa jadi cerewet n perfectionist, gak boleh dandan tanggung2 n harus manglingi (tanya aja deh ama Lisa, ya gak jeng ?).

6. Suka banget nari, terutama nari tarian tradisional Indonesia. Biasanya kalo denger musik, tangan saya refleks sudah bergerak dan mlintar mlintir mengikuti alunan musik.

7. Jadi lebih rasional kalo belanja setelah menikah. Lagian kalo sering belanja n tinggal di Paris, tempat nyimpen barang belanjaannya gak ada bow ! Sayang kan kalo jadinya gak terawat. Tapi masih agak susah tuk ngerem beli tas kulit, hehehe .. gimana dong ?

8. Gak punya tokoh idola.

9. Lagi kepengen belajar njait dengan datengin guru ke rumah, ada ide ?

10. Kalo lagi marah, harus diexpresikan n beberapa saat kemudian dah cool lagi. So gak bisa muna' nih.



10 komentar:

widie mengatakan...

Wahh Tole hebaatt deh di sekolah yaaa kreatippp semngaatt yaaaa..

Hebat neh bumil satu ini rajin njahit karyanya p[asti udah banyak tuhh bs jahitin baju adek ntar yaa heheh

debbie mengatakan...

tau gak ry....tiap ngliat hasil prakarya anak, se berantakan apapun itu, di mata kita selalu udah TOP BGT...huehehehhe...

ENDRIYANI mengatakan...

Tambah dan makin pinter aja nich Tole...hasil karyanya juga dah baguslah buat anak seumuran Tole dah OK!!!

ke2nai mengatakan...

Tole ternyata cerewet ya... Udah gitu peduli lagi sama temen. Top deh pokoknya Tole.. :)

Mama Ben mengatakan...

ry.......... itu foto tole kek udh gede bgt ya, kek anak 5 tahun loh....and ganteng pula....

hebat tole.....pinter bikin craft yaaa....

Febrie mengatakan...

mau hasilnya kayak apa aajaa tp mennunjukan kreativitas anak ya .. tole emang hebaat ...

fitri mengatakan...

Tole pinter bangeeet.. karyanya lucu-lucu ;-). Pasti ibunya bangga dan tambah narsis he he :-D.

Masih mau belajar jait Ri? Salut.. salut.. semoga cepet kesampean yaaa..

Vera mengatakan...

Tole..makin pinter ajah deh...sini ah, cupp dulu..mmmuah...

Bu Guru, PRnya udah dikerjain, harap dipreksa hehehehe....

lesca mengatakan...

mbat tole! setuju sama komennya debbie. suka terharu2 gimana... gitu kalau liat hasil prakarya anak2. sampe sekarang prakaryanya bianca waktu jaman toddler dulu masih aku simpen. beberapa ada yang kasih pigura segala... hehehe :D

mama icel mengatakan...

tole udah sekul to..semangatnya oke 2 jempol buat tole..!