Jumat, 26 September 2008

H - 5

Kenapa H - 5 ? Karena ada beberapa kejadian yang membuat hati saya berbunga-bunga di hari Jum'at aka 5 hari menjelang lebaran. Dimulai dengan kontrol ke dr kandungan. Saya sudah pasrah dan ikhlas untuk apapun jenis kelamin si bubba di dalam perut ini dan sudah saya sangat siap mental kalau si dokter mengatakan "laki2 bu !". Toh tidak heran, karena di keluarga besar saya dan suami memang genetik laki2lah yang lebih dominan. Yang penting bagi saya adalah si jabang bayi sehat dan pintar nantinya. Tapi ternyata perkiraan saya meleset, sang dokter mengatakan dengan nada yang cukup yakin, "perempuan bu !". Wow ! Kaget dan bercampur senang dong. Suami saya sudah tersenyum-senyum karena ternyata setelah kita keluar dari ruangan dokter, dia bilang kalau dia bisa melihat jenis kelamin si bubba di layar komputer saat USG dilakukan. So ini berita besar untuk keluarga kami, terutama untuk mertua yang sangat mengharapkan kehadiran anak perempuan di keluarganya. hehehheeee .... Smoga mereka tidak kecewa kalau ternyata begitu hari Hnya ternyata yang keluar "jagoan" kecil lagi, hihihhihi ..
Dokter bisa salah lihat toh !

Hal kedua yang bikin saya ingin senyum terus di hari jum'at itu adalah si jagoan kecil aka Tole
bilang "je t'aime" (aku sayang kamu) sama mamannya. Wuih, rasanya ! Nyaingin sensasinya si papa waktu bilang je t'aime deh, hehhheheeee ..... Kan critanya selagi kasih nenen sepulang dia sekolah, trus sambil ngomong2 tentang aktifitas hari itu, saya kasih pujian ke dia yang abis belanja ama teman-teman sekolahnya ke Food Hall di bawah. Si mas kecil gak rewel or nakal sama sekali. Betul2 ngambil barang yang diperbolehkan sama gurunya, yaitu susu kotak. Trus abis itu, saya bilang je t'aime sambil kasih ciuman ke dia. Eh gak lama abis itu dia bilang, "t'aime maman". Kebayang dong rasanya ........ Yang sudah jadi ibu pasti ngerti deh rasanya seperti apa.

Masih ada hal lain yang membuat H - 5 istimewa ? Masih kok. Si mas kecil yang udah memulai toilet trainingnya bilang "pipis" even dia gak dipakein undies specialnya. Kalo pake undies anti bocornya kan emang dia pasti bilang kalo dia udah keluar pipis dikit atau udah abis pipis, karena gak nyaman toh, ngerasa basah. Nah ternyata hal ini berlangsung juga walaupun dia pake diaper. Berarti kan dia udah tahu bin trasa kalo dia mau pipis atau sedang pipis. Emang dia belum lulus toilet training, tapi buat aku itu udah kemajuan. Smoga cepet lulus ya nak !
ps : diaper dipake waktu dia di sekolah, waktu tidur n di luar rumah.

Alhamdulillah sampai saat ini saya masih bisa memberikan ASI ke Tole seperti niat saya dari awal, ASI sampai umur 2 tahun. Biasanya sih si Tole dikasih susu formula kalau saya tidak ada di rumah di waktu dia nenen. Atau kalau di rumah sedang ada tamu yang membawa anak kecil juga sementara waktunya tidur sudah datang. So biasanya dikasih susu formula dulu n setelah itu nenen n baru ditidurin, jadi ada waktu lebih sedikit untuk Tole bermain dengan temannya. Pro n kontra atas menyusui selagi hamil, tapi ternyata setelah saya cari2 informasinya, boleh-boleh saja, sepanjang tidak menimbulkan kontraksi dan si ibu bisa makan yang dan minum yang sehat. Kualitas dan kuantitas makanan si ibu tentunya jadi lebih banyak dari porsi biasa. Tentu dong, kalau waktu hamil saja kita membutuhkan kalsium (misalnya), dari sebelum hamil. Gimana cara nyiasatinnya bila tidak bisa atau tidak suka akan makanan tertentu yang mengandung zat penting bagi tubuh si ibu hamil dan menyusui ? Contohnya, selama hamil ini, saya kurang bisa minum banyak susu segar dikarenakan rasanya yang menurut saya masih membuat saya eneg. Jadi sebagai gantinya, saya makan yoghurt, alpukat, keju atau jeruk (bukan jus jeruk buatan pabrik yah). Pokoknya, selagi saya ingat untuk makan yang bagus, biarpun saya tidak selera makan sementara sudah waktunya jam makan, saya berusaha untuk menelan makanan bergizi itu walaupun jumlahnya sedikit.

Spik spik tentang Tole, sekarang ini dia hobi berat main dengan lilin. Sebelumnya kan dia jijik tuh, tapi selama bulan puasa ini kan dia tambah rajin berpartisipasi "bikin" kuker bantuin mamannya di dapur. Iya, Aurele suka banget kalo diperbolehin ngaduk adonan dengan spatula atau adonan yang udah padat, tapi pastinya dah cuci tangan yang bersih dulu ya ..... So jijiknya terhadap sesuatu yang menyek menyek gitu yah. Kadang kalo dia main lilin ini, dia suka bilang kalo dia sedang bikin "kik" aka cake, trus digigit deh. Enak mana lilin ama kue semprit maman nak ? hehehehe ..... Tapi untungnya ini lilin emang aman even termakan oleh anak, merknya Crayola, waktu itu nitip beliin ama Liza. Thanks ya Lis .....
Ini nih buktinya.


Pertunjukan air mancur di Grand Indonesia yang bikin si mas kecil terkagum-kagum


Bila si kecil lagi bengong

Pagi hari, sebelum berangkat "sekolah", si Tole suka menggok bentar ke mobil papa, berharap dianter papa ya nak ....

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga perempuan ya Ry, walaupun kalo laki juga ga papa, tar Ary jadi dikelilingin cowok2 ganteng hehehe.

Lilin merk Crayola boleh dimakan ya? baru tau nih...

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin ya Ry...

Anonim mengatakan...

sama si ceuceu jg demen makan lilin belakangan ini. Met lebaran ya... titip makan ketupan ya

Arie Marzuli's mengatakan...

waaaa... seneng banget ya mbak, udah lengkap! sepasang.. ehehe.. ada yang bisa diajak blanja blanja dong ntar.. hihihihii

debbie mengatakan...

perempuan??? wiiih....amin amin amin...mudah2an dokternya gak salah liat. Kalo ternyata dokternya beneran salah liat, jitakin aja :p
Yang penting sehat ya Ry....

Eh, serius, itu lilin crayola gak apa kalo kemakan??

Anonim mengatakan...

syukur deh kalo cowok beneran ya ..

fitri mengatakan...

Senengnya.. kalau ternyata perempuan. Ntar ada temen untuk shopping :-D.

Btw penasaran ama Crayola.. emang boleh di makan ya?

Met idul fitri.. maaf lahir batin ya Ari dan Tole ;-).

Anonim mengatakan...

I like the helpful information you provide in your articles.
I'll bookmark your weblog and check again here regularly. I am quite certain I will learn a lot of new stuff right here! Good luck for the next!

Check out my blog post; Nike Air Max

Anonim mengatakan...

Hello, i believe that i saw you visited my website thus i got here to
go back the desire?.I'm trying to to find things to improve my website!I guess its ok to use a few of your ideas!!

My webpage; http://wealthwayonline.com/