Kamis, 11 September 2008

Hari Rabu Yang Seru

Prumpung, salah satu sudut di Jakarta Timur yang cukup terkenal sebagai tempat yang menjual mainan anak, alat2 tulis dan pernak pernik rambut dengan harga miring. Ada mainan apa aja ? Ada mainan produksi lokal atau import dari Cina yang murah meriah, dan ada juga mainan bermerk seperti Fisher n Price, Tommy, Play House, dll. Memang presentase mainan yang murah meriahnya itu lebih banyak tapi jika saya ada waktu dan rela berpanas-panas (di kios2 kecil tanpa AC dan di pinggir jalan), pagi ini ditemani dengan sahabat saya Roma, saya rela saja ke sana sewaktu Tole sekolah, 3 barang utama yang saya cari di luar kertas origami adalah piano, gitar dan kuda2an. Sayang stock piano lagi kosong, sudah dipesan sama si mas penjualnya n mudah2an aja dapet si piano mini itu sebelum ultahnya Tole. Bukan Tole aja yang senang dapet mainan baru lho, mamannya juga senang dengan hasil buruannya, karena dah lama cari "enjot2an" ini (dengan harga yang menarik) dan akhirnya dapat juga gitar kecil dengan senar yang tidak tajam. Si Tole gak tertarik dengan gitar-gitaran (dari plastik) seperti yang di ELC atau di Kidz Station. Ini nih penampakannya :

Banyak deh pilihannya. Ada yang gajah, kuda, bebek, ikan lumba2, jerapah, zebra n rusa. Soal harga ? Ini yang termurah yang pernah aku lihat (dengan jenis barang yang sama), gak lebih dari 200 ribu.

Yang bentuknya kuda ini punyanya Favian, anaknya Maya, mau dikembalikan karna takut rusak sama Tole. Makasih dah dipinjemin ya May ... Keren gak aksinya si koboy kecil ?

Sorenya, ada Maya n bocah2nya dateng ke rumah, emang dah niat mo bukber. Sayang Ai gak bisa dateng, kecapekan abis dari tugas kantor ke Palembang katanya. Agenda sebelum buka puasa ? Maen gamelan n berenang. Para pemain gamelan seneng banget pertunjukan mereka menarik perhatian anak kecil, sebelumnya temen Aurele, Lea juga udah pernah diajak "maen" gamelan di sini. Emang saya lebih suka ketemuan sama teman yang membawa anak di rumah atau di tempat bermain khusus anak2 ketimbang di mall. Biar si bocah2 bisa bergerak dengan bebas dan gak cepet bosan.

Buka puasa, saya gak masak yang njelimet-njelimet, cukup dengan kolak pisang kolang kaling, nasi uduk, ayam goreng, goreng tempe dan tahu, trus telur dadar disuwir-suwir. Setelah para suami datang, obrolan tambah seru, sampai si ganteng Favian ketiduran di kursi kerja. Akhirnya jam 10.50, mereka pamit deh. Ditunggu minggu depan ya May .......

Tentang si bubba : dah 3 hari ini sepi dari tendangannya, kalo sebelumnya bisa terasa 3 kali sehari dia nendang2, sekarang paling cuma 1 kali sehari. Perut harus diisi sedikit-dikit, kalau tidak, bisa begah n jadi mual. Iya, kan uterus membesar lagi, jadi adaptasi dengan organ2 pencernaan di sekitarnya n kondisi membuat saya cepat kenyang tapi cepat lapar lagi. Soal gerah ? Masih. Persis kayak Tole dulu deh, gerahan terus. Gak sabar pengen "liat" si bubba lagi deh. Lama banget sih minggu depan .....

Kebiasaan baru Tole ? Belakangan ini kalo difoto, sebelum mamannya mengklick tombol di HP, si mas kecil dah selesai "berpose" n berjalan menuju mamanya tuk liat hasil jepretan saya. Aih .. aih .. mas kecil saya ini tidak sabar yah. heheeee Kalo dah liat fotonya, sering dia bilang, "wooww". Aduh, anak maman gr ih, hehehehheeeeee

12 komentar:

debbie mengatakan...

weleeeehhhh....ini tempat yang sampe sekarang gak sempean gw datengin, padahal udah kepengeeeen banget :(

TrueMom mengatakan...

bener..kita nyebutnya pasar gembrong..he..he..

tapi mesti teliti bener pilihnya...

Febrie Pereiza mengatakan...

shopping terus nih kayaknya .. hhmmm .. jgn2 cewek nih anak loe .. hihihi ..

Mama Rashel mengatakan...

murah2 juga ya mainannya..prumpung dimana siy ry?

wah koboi cilik beraksi ..semoga yg ke-2 cewek ya biar klop :)

Lisa mengatakan...

hati2 say kadang2 mereka pake matière yg toxic

Deasy Anastasia mengatakan...

seru juga hasil "berburunya" ya..si bubba pasti jg seneng dlm perut ikutan mamanya blanja..hehehe

Novy Chrystiana mengatakan...

sip banget nih,dapet info baru. Aku pasti akan "suruhan" adikku yg di jakarta untuk berburu pesanan maenan untuk aliyahasna! hehehe....abis di jogja ga ada siiiih....

mbak,nyebur ke kolam yuuuk...tak temani! aku yg lagi puasa juga geraaaah!!!

sehat terus untuk si Buba yaa...

astrid savitri mengatakan...

seruu..!
seandainya di Jogja ada tempat jualan maian kayak gitu, AditSekar pasti gak mau pulang.

Duh, jadi gak sabar nungguin bisa lihat si bubba, posting ya hasil USGnya...

ENDRIYANI mengatakan...

Wah asik nich Tole berburu mainan ya...Emang lebih enak beli mainan di tempat kaya gini jadi banyak yang dagang jadi bisa milih dan nawar ya...!!! Harga dan Kualitasnya juga gak kalah kan???

Tole...Talitha pinjem dong enjot-enotannya...Kayanya asik banget mainnya...!!!

Keren loh foto sambil naik enjot-2an kuda jadi kaya koboy beneran loh...hehehe

Mama Ben mengatakan...

duh mau dong satu kuda2any nya.....naksir.com

itu gitarnya keren bener ry....

lesca mengatakan...

dari kemarin mondar mandir ke sini ga sempet2 ninggal komen. kalo ga internetnya lemot, ada yang manggil mau pipis, telor ceplok bau gosong... hehehehe...

btw, pasar prumpung langgananku juga tuh Ry... murah meriah. jadi kalau baru 1 jam mainannya udah rusak ga terlalu menyesakan dada. hiihihi :D

tole suka difoto pake hp ya? tingkahnya persiiiissss banget sama benaia :-p

Vina Revi mengatakan...

Waks?!
Ada fisher price jugak disana?
Kalo aku nyampe kesana, dijamin kalap, deh. Untung, jauuuuh ...