Jumat, 22 Agustus 2008

Award n "si mas kecil"

Dapet "kado" dari Widya yang juga lahi hamil adeknya Zaki. Makasih ya jeng, jadi malu nih mamannya Aurele secara cara menulisnya masih asal alias suka2, hihihihi
So "penghargaan" ini aku mo terusin ke Emma, Lesca, Eliza, Astrid, Gigih, Dwi Willman n Irma.

Mas Aurele, itu julukan barunya pangeran kecilku, hihihi (kan dah jadi calon kakak, jadi boleh dipanggil mas dong yah). N dianya ngerti n nengok2 aja kalo dipanggil dengan embel-embel barunya itu. Kadang dia nunjuk ke dadanya sambil bilang,"mas ..mas". Si mas kecil ini sekarang tambah giat menggambar aka corat coret, sampe kursinya sendiripun dicorat coret. En kalo dibilang action, kadang kepalanya langsung ditenglengin ke kanan (mmmm gak tau dapet ide dari mana).


Tiap orang pasti punya kebiasaan baik dan buruk yah, nah, salah satu kebiasaan baik si Tole nih PENOLONG. Seneng dong kalo punya anak yang mau membantu ibunya apalagi nanti kalau kita sekeluarga kembali ke Paris, berarti kan gak ada pembatu atau baby sitter lagi, jadi bantuan dari si buah hati pastinya berharga sekali, hhehehehheeee .. Contohnya, kalau belanja di supermarket, dia pasti berusaha tuk ngeluarin barang yang ada di troli (walaupun kadang kesusahan) untuk ditaruh di atas meja kasir. Atau kalau aku mau lagi narik kursi makan sebelum acara macuum, pasti dia bantuin aku untuk narik si kursi2 itu. Seringnya juga kalau kita mau pergi n dia udah pake sepatu, dia pasti ambilin sepatuku atau sepatu papanya n dia coba juga tuk makein sepatunya ke kita. Kalo aku lagi di dapur, misalnya lagi bersihin ikan, dia pasti pengen ikutan, gak ketang tuk buangin sampah, malah kadang ikutan bersihin ikannya juga (diperjelas : taruh si ikan di kucuran air). Emang sih aku gak banyak ngelarang si Tole tuk bikin ini itu, tapi aku selalu kasih tau resikonya kalo dia udah mulai bikin sesuatu yang agak nyerempet bahaya. N kalo toh dia jadi luka atau jatuh atau apa lah akibat perbuatannya itu, ya aku anggap itu suatu proses belajar untuk dia. So lain kali akan lebih hati2. So far si Tole cukup hati2 sih. Terus begitu ya nak ......


Trus kalo kebiasaan jeleknya ? MASUKIN TANGAN KE IDUNG. Yup, tuh dia. Walaupun itu idung gak pake dikorak korek, tapi kan kesannya gimanaaa gitu. Kalo cuma waktu bangun tidur aja sih OK, karna emang aku biasanya bersihin idungnya dia itu waktu bangun tidur pagi. Tapi kan kadang gak enak dipandang mata toh lee ..... Irma, Tole jadi mo ikut2 Vian nih, heheheheeeeee ....

Ini foto beberapa hari lalu, waktu Neni, eks murid nariku di Montpellier yang jadi temen n sekarang tinggal di Jakarta, dateng ke rumah dengan si cantik Lea yang bikin si mas kecil gemes terus. Si Lea ini juga suka main sama Aurele, jadi si Tolepun melukin Lea dengan gemesnya n gak mau dilepas-lepas sampe aku ngegendong si Tole. Wong si Lea ampe susah nafas dipelukin Aurele.


Kadang, kalo malem sebelum papanya Tole pulang, kita pergi ke lobi tuk nunggu si Papa, kasih surprise critanya n itu bikin papanya tambah sayang deh ama Tole dan ....... mamannya (gr benerrrrrr). Sumpah deh ! hehheheeeee N foto di bawah ini adalah salah satu aktifitas Aurele selama 10 sampe 15 menit ke depan.




19 komentar:

Cicha Mama Shaina mengatakan...

Aurelle, tante Cicha mau doong dipeluk ampe sesek gituu.. hehe

Mama Ben mengatakan...

pinter banget anak lanangnya...Tole....kamu pinter banget, mau bantu ibu....

Ry keknya karakter Tole nyenengin hati banget ya anaknya, ngikut sapa tuh? ibu atau papanya....hehe...

Lea cantik betul...ampe dipeluk ampe sesek napas hehe...

Ry masi ngajar nari ya?pinter banget sih kamu ry bisa tari apa aja ry....?

BTW makasi ya dear awarnya, aku masukin ke link ku ya....thanks a lot

ary mengatakan...

Tole kayak siapa ya ? kayaknya ibunya nih, hehehehe (gr deh !).

specialisasiku nari Ja-tim n jateng, Betawi, Bali n minang. Tuk daerah lain, bisa juga sih, tapi yang di atas itu gaya tarian fave-ku juga gitu. Undang aku nari di sana dong Em, hhehehehee

dwiwoelan mengatakan...

Waahh..panggilan baru, "Mas Aurelle"..nanti ada yang nanya lho mbak, Mas asli orang jawa ya,kok wajah bule? (Becanda) hihihihi..aktifitas baru aurelle nya apa tuh??

Oia mbak, mau donk dilatih nariii..:)

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Duh Tole.. makin pinter aja deh.. rajin ya nolong mama.. kan dah mau punya adek.. jd emang harus nolongin mama ya sayang..

Mamana Celia mengatakan...

makasih say awardnya....

mama icel mengatakan...

tole rajin bener kayaknya bawaan bayi yang ada di perut mama tole hehe...

lesca mengatakan...

aduh...., senangnyaaa..... :D
makasih banyak buat lemparan awardnya ya jeng.

btw, itu yang gambar paling bawah tole lagi ngapain? conferrence call ya? :D

baru tau ada anak kecil yang hobinya masukin jari ke idung. hehehe..., biasanya kan masukin tangan ke mulut. kayak anakku :-p

ENDRIYANI mengatakan...

Dah punya julukan baru ya...!!! Mas Aurele rajin bener ya suka bantuin mamanya...Dah pantes jadi kakak nich...hebat dech!!!

Actionnya lucu bener...langsung miring kepalanya...Talitha juga klo difoto gayanya hobi miring...Ntar action bareng trus pada miring dah tuh!!! awas aja ntar benturan...hehehe

widie mengatakan...

Mas Aurelle pasti hepi bentar lagi ada temen buat diajakin maen yaaaa....dia suka ngelus2 perut mommynya ngga sehhh?? heheh belum kali entar kl udah kliatan gede yaaa

hehehe kocak jg neh tole ngerjain daddynya eh mba2 petugasnya mau lg diajakin ngusilin org yaaaaa

astrid savitri mengatakan...

Wah, Aurelle bener-bener mengasah kepekaan terhdap tugas2 domestik nih...beruntungnya perempuan yg menikahinya nanti (jauh amat ya mikirnya, hehe...)

thanks bwt award-nya ya! Gak nyangka saya dapat lagi...
makasiiiiiiih banget!

debbie mengatakan...

anak lanang yang bagus :D
tole, seneng masukint angan ke idung ya? he....ngupil bareng sama dennis yuk :))

Febrie Pereiza mengatakan...

mau dunk dipeluk ama Tole ... hehhee ...

yendoel mengatakan...

hallo .. numpang "ngintip" dan salam kenal! si Tole so cute yah! mau dong dipeluk sama Tole yang gemes gitu!

Irma-MamaVian mengatakan...

Asyik Vian mo punya temen dengan hobby yang sama kekeke

Ary, Tole pinter banget sih, seneng bantu2, sayang ma calon adiknya dan ngerti aja kalo dia cakep, buktinya kalo dibilang "action" dia pun langsung bergaya hehehe

Mama Rashel mengatakan...

haha sama kek cece hobynya ngupil...ow penari to mbakyu ini ?:D thole pinter suka bantu2 mama..

Anonim mengatakan...

If some one needs expert view on the topic of blogging afterward i recommend him/her to go to see this weblog, Keep up the fastidious work.


my blog - Nike Air Max

Anonim mengatakan...

Hello to every body, it's my first visit of this website; this web site contains amazing and actually good information for visitors.

Here is my web site; Air Max Classic BW

Anonim mengatakan...

Thanks very interesting blog!

my blog ... www.officieelairmaxstore.nl