Sabtu, 06 Juni 2009

Cerita minggu ini


Di Perancis, hari Ibu jatuh pada hari ini, 7 Juni 2009. Saya juga tadinya gak inget, tapi begitu hari Jum'at kemarin jemput Tole ke daycare Perancis, tiba2 si pangeran kecil saya ini bilang, "maman, ini kado untuk maman" n setelah saya liat, teng teng .....

keterangan : pot bunga : dibuat dari kotak susu UHT yang dibungkus karton berwarna dan ditempel dengan kertas warna-warni, vas bunga : dibuat dari karton gulungan tisu toilet, ditempeli lilin 3 warna dan dihiasi dengan kertas mengkilap warna-warni berbentuk bintang dan hati, kartu ucapan bertuliskan "pour ma maman, Aurele" (nanti kita latihan mewarnai lagi ya sayang ... hehehe)

Emang bukan 100% karyanya dia sih (pastinya yang nulis bukan Tole dong), tapi tetep aja bikin saya terharu n jadi pengen nyiumin dan melukin terus si bocah satu ini. Pasti para mommies setuju dengan saya kan, akan terharu n bangga dikasih sesuatu yang dibikin "sendiri" si buah hati, tul kan ? ayo ngaku ...

Kalo kado dari Flavien ? Dapet juga dong mamannya. Semburan iler n ludah dari tadi malem, hhehehe ... Tadi malem tuh gusi Flavien keliatannya gatel banget ampe mengganggu tidurnya. Gak pake nangis sih, cuman semua jari masuk ke dalam mulut, trus mulut ngocah ngoceh ditambah dikit omelannya bayi (kebayang ndak ?) n "ujan lokal" dari mulutnya, ehehhee ...
Senangnya jadi ibu, bisa liat si buah hati sehat itu udah jadi kado yang berharga sekali.

Minggu ini agenda saya cukup padat dan menyenangkan, hhahaha "pengacara" bener yah. Dari mulai ke dokter tuk imunisasi Flavien, ke Tn Abang (Pandawa Lima) beli batik ama ibu2nya temen Tole di High Scope, beli keramik tuk dinding dapur, ketemuan ama temen lama n ke pesta ultah temennya Tole.

Alhamdulillah Flavien sehat walafiat, panjangnya sekarang udah 68cm n beratnya 7780gr. Acara semi merangkaknya tambah sering (dah bisa maju dengan mendorong kaki dan mengangkat pantatnya, tapi belum bisa mengangkatt badan bagian depan).

Ketemu temen ? Dijamin cuman dikit yang gak suka. Nah, saya terasuk ke dalam golongan emang seneng ngumpulin temen yang udah punya momongan (terutama) di rumah secara saya sendiri punya bocah kecil gitu lho ... nah, Rabu kemarin ini giliran salah satu temen saya waktu tinggal di Tokyo dulu, (Eri dengan si kecil Jessica yang gak mau pulang sebenernya) tetanggaan deh, saya tinggal di Akasaka 6, Eri di Akasaka 5. Dah 2 taun gak ketemu akhirnya ketemu juga di Jakarta n udah punya 1 gadis kecil. Tuh kan Ri, kalo kena ilernya bayi emang jadi hamil kan lo, heheeee .... mitos bener yah. Laen kali ketemu ya Ri ...



12 komentar:

chia mengatakan...

ya ampun ry, flavien yg 4 bulan sama kiera yg 9 bln, gedenya sama brati.. hihihihi.. kiera beratnya 7.8kg.. hihihi..

Lisa mengatakan...

flavien baru 4 bulan tangannya udah berbulu ih he he he

yenni 'yendoel' mengatakan...

seneng dan terharu yah dpt kado hasil karya buah hati sendiri!
hehee..ada2 aja..hujan iler dari flavien.. emang bisa memacu supaya cepat hamil yah? kalo gitu..resepnya ntar aku kasih tau teman .. hehehee...
*padet banget jadwalnya, mom!*

Nia mengatakan...

bener...flavien makin montokk aja....4 bulan beratnya udah 7kg lebih, ina aja 17 bulan beratnya baru 9 kg heheheh.....

wah Tole bener2 sayang sm mamah yaa...terharu banget dikasih hadiah sama anak tercinta, jadi pengen ina cepet2 gede nech biar bisa merasakan senangnya dikasih hadiah sama anak...

btw emang bener kalo kena iler bayi bisa hamil? aku mo kasih tau temenku juga ahh, soale udah 5 tahun belum hamil2....mdh2an resepnya mujarab

zee_mami vaya mengatakan...

Huuee... flavien gede aje ya.
Saya sih blm bisa bayangkan gimana nanti klo anak udah bisa oret-2 trs oretannya dikasih ke maminya... huhuuu... tapi pasti juga berbunga-bunga sepanjang hari kekekee...
Sekarang aja dia baru bisa jalan aja rasanya bangga.... :D

ke2nai mengatakan...

iya bener, sy juga suka terharu kl anak2 bw hasil karyanya mereka dr sekolah trus bilang "ini buat bunda".
Kalo ujan lokal dr anak sendiri emang seneng2 aja y apalagi anaknya msh bayi.. :D

nta mengatakan...

gak mau komen, cm mau bilang kangen deh liat flavien lagi :) gemes, ndut bgt :)

Diyah mengatakan...

wah...senengnya dikasih kado dr tole, hasil karya sendiri lg! kapan ya...ummi dpt kado dr Zalfa ( jd ngiri deh he...he..he..)
tuk Flavien cup cayank ... muuaach
Oya mom aku link yach!

samy n mami cicie mengatakan...

duh so sweet mas tole kasih mamannya kado di hari ibu..tp btw itu taneman ya mbak kadonya? aku sampe mratiin bgt..hihi..

ocha bunda alma mengatakan...

ya ampun flavien dah keliatan gede ya mba lucu banget dah keliatan tuh bulenya...

bunda zikra mengatakan...

pasti mamannya seneng banget dapet hadiah buatan anaknya. ngebayangin zikra begitu juga pasti seneng banget hehe:)

makin pinter ya tole dan flavien juga:) flaviennya lucu banget:)

lesca mengatakan...

ga ada yang lebih menyenangkan buat ibu2 selain ngeliat anak2nya sehat2 ya jeng...
to lisa, kayaknya yang berbulu itu bukan tanggannya flavien. tapi tangan susternya ya....?
hehehe :-P