Minggu, 24 Mei 2009

2 wiken

Setelah beberapa kali berencana aja, akhirnya wiken minggu lalu berhasil juga saya n keluarga besar (ada eyang, om Dendy n pacarnya tante Ike plus om Angga) pergi ke TMII, persisnya ke anjungan Jawa Timur. Tujuannya ? Yah, bukan sekedar refreshing, tapi juga sekalian mo liat pertunjukan tari yang kebetulan minggu itu ada pertunjukan sendra tari dari Pamekasan, Madura, yah itung2 memperkenalkan budaya Indonesia ke 2 jagoan saya n papanya juga kali yeeeee ...
Beginilah tampangnya Tole yang lagi serius liat penari di panggung.

Selesai liat nari2, makan siang lesehan di sebelahnya stasiun sky lift aka kereta gantung. Enak euy, sambil minum air kelapa n dibuai dengan tiupan angin sepoi2. Bikin Flavien n papanya terkantuk-kantuk sementara si Tole naek kereta kuning keliling TMII.

Udah jadi kebiasaan di keluarga kami kalau wiken mamannya tuh suka libur masak. Dari 2 hari, Sabtu n Minggu, biasanya cuma Sabtu atau Minggu malam aja yang masak, selebihnya makan di luar rumah. Tengkyu yah papanya Tole yang penuh pengertian, ehheheeeee ... tambah sayang deh kalo begini, halah !
So wiken ini acaranya cukup asik even cuman gak pergi jauh2. Sabtu siang, makan di Tamani Cafe Kemang n abis itu ke Duta Fine Art Galery di jl Kemang Timur yang koleksi lukisannya OK2 n tempatnya itu sendiripun cantik. Bangunannya cukup luas bergaya Perancis Selatan dan Marocco, dipercantik lagi dengan taman yang luas n air mancur yang bikin seger pemandangan di panas terik seperti kemarin. Tempat yang ideal untuk Tole menghabiskan energinya dengan lari2 di atas taman luas berumput itu. Karya pelukis Sudar dan Bondan menarik hati kami, terutama sang suami yang kalo diliat dari gelagatnya siap untuk menggesek kartu pada kunjungan kami yang berikutnya. Saya juga jatuh cinta sama karya mereka tapi kalo beli lagi, mmmmm mo ditaruh dimana lagi sayang ? Kayaknya kalo kita balik ke Paris dah gak ada tempat lagi deh tuk naruh lukisan. Beli dinding dulu kali yang ........ hehehhe

Sudah selesai acara memanjakan mata, abis itu giliran lidah dan perut dong yang dimanja'in ...
Bersama Om Dendi n Eyang Putri, Yeyet yang saya SMSin dadakan, pergilah saya, Tole n si suster ke Festival Makanan Nusantara Bango yang kebetulan lokasinya cuman sejengkal dari tempat kami tinggal. Disana dah janjian juga ama Roma n Nova sahabat SMP saya. Si Mas besar n Flavien yang lagi tidur tinggal di apartemen (niatnya mo nyusul, tapi karna Flavien tidur 4 jam, jadinya gak nyusul). Ruame benerrrrrrrrrr deh, lebih rame dan teratur dari tahun kemarin. Pempek Abing terusan Casablanca, tahu Slawinya jl Barito, ayam bakar Taliwang PSKD (gak enak), bebek goreng Ajengan jl Panglima Polim, Mie goreng Seulawah Benhil dan es boh timongnya menghampiri lambung saya secuil demi secuil, eheheheeee gak peduli ama timbangan deh kalo dah begini, rugi euy kalo gak icip ini itu. Tole alhamdulillah gak rewel berada di tempat rame seperti itu. Bawaannya mo naek panggung terus, mau nari katanya. Waktu kita dateng sempet dikit nonton pertunjukan tari Saman, so dia berharap ada tarian lain yang akan muncul. So setelah melihat beberapa anak kcil naik ke atas panggun, pangeran kecil saya inipun saya naikkan ke atas panggung n ternyata si om2 panitia nyuruh semua anak turun, karna takut kesetrum kabel listrik yang seliweran. Tiba2 si cah baguspun bertanya ama si om2 itu, "Om, Ole boleh nali ?" hahhhaaaaaaaaaa duh duh .. anak siapa sih ini ya ?


Kalo ini foto acara makan siang di resto "DAPOER" di jl Mahakam. Tempatnya enak n makananya cukup enak. Combronya ? mmmmmmmm dijamin iler netes-netes deh Mau lagi nih jadinya ...

7 komentar:

yenni 'yendoel' mengatakan...

restorannya cakep banget, kelihatan adem. baguslah si tole punya nyali naik ke panggung, mau nali lagi. hehehe!
eh, ntar lama2 aku bisa lupa nama asli si tole nih..habis maknya nyebutnya tole mulu. =)

ary mengatakan...

kalo kebiasaan dibawa mamannya manggung waktu di perut jadi begini deh, hehehe
tempatnya enak, adem, di rumah jadul.

ocha bunda alma mengatakan...

hahahha anak sapa tuh udah diusir2in suruh turun malah minta nali. tole...tole...

Mamanya Zaheer mengatakan...

Bakat terpendam tuchh... Yuuu Naliii..

lesca mengatakan...

ya ry...., kok ga bilang2 mau ke tmii?
tiap sabtu siang aku sekeluarga kan pasti ke tmii. latihan nari balinya di anjungan bali tmii. coba aku tau, kita bisa ketemuan ya kemarin :D

btw, tole mau les nari barengan benaia? ;-)

ShiNta mengatakan...

kangen flavien deh, matanya bikin jatuh hati ni bund...
Pinternya tole, pe-denya tinggi bgt, dikursuskan tari aja bund...

zee_mami vaya mengatakan...

hueee... kemarin wkt aku ke tmii kayaknya gak sebagus ini deh. ato mgkn wkt itu aq pas panas terik kali ya, dan belom keliling semua...

pengen juga ah kesana bawa vaya... :)