Senin, 16 November 2009

Cerita Borongan

K E K I !!!!!
Hari ini saya keki banget. Tepatnya, sore ini. Mau tau ceritanya ? Oya, sebelumnya, alhamdulillah saya sudah sehat dan segar, makasih tuk perhatian dan do'anya temen2 ya ..... Ati2 tuk para mommies ya, kesehatannya dijaga deh. Sakit dengan buah hati yang masih kecil , yang masih menyita banyak perhatian itu gak enak banget deh !

Begini nih, kebetulan hari ini adalah jadwal imunisasi campak tuk si kecil aka Flavien, so pergilah saya dengan si kecil en si besar ke RS Brawijaya juga yang kebetulan gak mau ditinggal di rumah. Nah, pas ketika saya dan Tole berada di toilet, terjadilah percakapan antara saya dengan seorang nenek yang mengantar cucunya berobat.

Percakapan
Nenek : iihhhh cakep banget anaknya, ini anak bule yah ?
Saya : ini anak saya. Makasih
Nenek : papanya bule yah ?
Saya : iya suami saya bukan orang Indonesia
Nenek : eropa ya ? Perancis ? Kalo dia senyum seperti mamanya deh
Saya : iya. Makasih, ibu bisa aja (Aurele sambil masuk ke toilet)
Nenek : umur berapa anaknya ?
Saya : 3 taun sebulan
Nenek : kecil banget yah, berapa tinggi n berat badannya ?
Saya : waktu itu sih 104cm n beratnya 13,7 (saya sambil masuk ke dalam toilet n membersih
kan Tole yang kebetulan pup)
Nenek : ini nih cucu saya (sambil cucunyapun keluar dari salah satu toilet). Umur 3,5 tahun
tinggi 1m n beratnya 24 kg (dengan nada bangga)
Saya : (sambil keluar dan cuci tangan). oooo ...
Nenek : ayo dong, masak papanya orang bule trus tas mamanya LV anaknya kurus begini .......
Saya : ???????????? (sambil cuciin tangan Tole - kaget banget dengan mulut agak nganga)

Grrrrrrrrrrr ......... keki banget dengerin omongan ibu2 itu. Bukan karena dia bilang kalo anak saya kurus, karena memang saya tidak suka dengan anak gemuk. Sorry to say, cucunya dia itu kegemukan, gak imbang dong tinggi n berat seperti itu. Geraknya juga kliatan lelet meningat berat badannya tidaklah enteng. Buat saya, dengan berat badan segitu Aurele bukan termasuk yang kurus, dan DSAnya pun bilang begitu, kurang sekilo dari berat idealnya memang. Lagipula, saya dan suami memang mencegah anak2 kami untuk tidak overweight aka kegemukan, makanya pola makan Tolepun sudah saya atur sedemikian rupa, tidak ngemil sembarangan (lebih sering buatan rumah yang tidak terlalu manis dan tidak ada istilah makan chips di rumah saya ataupun soft drink), dan kebetulan juga Tole cukup aktif aka tidak bisa diam. Hampir tiap kali makan (kecuali snack time sorenya : smoothies buah atau compote buah dengan 2 pot yoghurt), dia pasti mengkonsumsi 2 pot yoghurt dan 200 cc susu UHT. Cuman emang mungkin badannya aja yang modelnya langsing begitu.
Yang buat saya keki setengah mati adalah : "ayo dong, masak papanya orang bule trus tas mamanya LV anaknya kurus begini ......."
iiiiihhhhhhh mo marah deh ! Usil, resek banget ya ibu itu. Maksudnya apa coba ? Udah tua bukannya tambah bijak n kasih contoh yang baik buat yang muda2, tapi malah kurang pendidikan begini ...
Emangnya kenapa kalo suami saya bule ? Tas saya mahal atau tidak emangnya itu urusan dia ?
Heran bener, kok ada yah type mahluk Tuhan seperti ini. Mungkin buat dia gemuk itu tanda makmur, menunjukkan bahwa tingkat ekonomi seseorang sudah stabil ? Salah besar deh bu ......
Keki setengah mati ? iya juga kali yah, gak seneng aja dengan komentarnya itu. Untungnya sayapun jauh lebih "bijak" dan "berpendidikan" daripada dia. Iya, saya merasa jauh lebih di atas dia karena saya tidak menimpali komentarnya, ya dong, di depan Tole gitu lho, saya harus tunjukkan sikap yang bagus dong. Jadi ditahan aja kekinya, hhihihihihihi

Sori yah, postingan yang ini agak "HOT" walapun saya tidak sedang makan ikan cakalang rica ala resto Beautika kesukaan saya yang super pedes itu. So, biar temen2 gak ikutan "HOT" juga, baca n liat postingan yang lain juga yuk, ada foto2 ultah Tole sebulan lalu, cerita n foto liburan sekolah Tole 3 minggu lalu .... hihihih inilah kalau mamannya terkena penyakit super malas . Masih tetep syah dong..

Ultah Tole

tiup lilin yang minus si Papa (taun depan jangan lupa lagi ya Pa ... karna asik kerja, beliau lupa pulang sebentar sore itu yang rencananya cuman tuk tiup lilin doang, huhuhu)

masukin pinsil ke dalam botol


makan kerupuk
si mas kecil yang tidak sabar tuk nyomot si Thomas

Liburan sekolah
Tanggal 17 Oktober kemarin kebetulan Aurele libur sekolah n alhamdulillah ada rejeki, keluarga kecil kamipun pergi nyempetin liat festival budaya Mangkunegaran di Manggala Wanabakti, pergi ke Bali (4 keluarga), ke Taman Safari dengan Tanti plus Albert n Gary yang kebetulan juga temen sekolahnya Tole n Flavien, ke Lembang dengan eyang, om Dendi n Angga yang dipaksa mbolon kantor n juga tante Wiwi sohibnya om Angga yang dah deket kayak sodara. Ke Bali dengan Nelly, si opung n anak2, Mita, si eyang n anak2 dan Mila plus bodyguard ciliknya. Cuma 4 hari 3 malam tuk keluarga kami n si Papa Nicopun join jum'at malam tapi liburannya tetep seru dong.

Tole yang sempet minta nek panggung tuk minta maen gamelan n nari dengan Syana n Ian anaknya Maya yang kebetulan dapet kesempatan tuk melenggang lenggang di sendra tari

di taman kupu2, Tabanan, tempatnya cantik, laen kali harus ke sini lagi




kavling strawberi, Lembang, Aurele juga minta ke sini lagi. Insya allah ya sayang ....

18 komentar:

dewi_fajar mengatakan...

mbaaaa....itu nenek2 ngebetein bgt sich..pengen jitak deh rasanya.. :p

anak gendut/kurus blm jadi ukuran sehat/ga-nya..
atha jg mungil koq..tp alhmadulillah sehat jrg sakit..^^

*kisskiss* utk tole & flavien...

Motik mengatakan...

Ihh ikut guemezz bacanya!!!
Keliatan banget berarti si nenek nggak well educated ah! Diliat dari tinggi dan bb tuh anak gak seimbang lah, cenderung gemuk.
Dokterku juga gak pernah mendoktrin pasiennya kalo montok itu berarti sehat. Katanya malah jangan gemuk2 bu, ntar pas TK susah ngelangsinginnya malah bikin anak minder hehehe.. Dan gemuk atau langsing kan tergantung gen juga.
Kyara juga termasuk yang sedeng aja, mungil, yang penting kan sehat. Ngapain badan gede tp penyakitan hehe..

Happy bday ya tole.. Sehat terus dan jadi anak yang memabanggakan orang tua. Muach..

Cicha mengatakan...

haha ikutan gemes deh ama si nenek2 gila itu. Hei, kalau mau menyiyir atau membandingkan, silahkan dalam hati, gak usah dikeluarin yaa.. gak sopan!!

tapi selanjutnya seneng banget liat dirimu liburan ry.. Kemaren Shai juga dari taman safari. Waktu ke bali sempet ke taman safari juga gak bu? Aku cita2 banget tuh, kalo ke bali pengen mampirin taman safarinya juga :)

lidya mengatakan...

happy belated bday ya

Nia mengatakan...

wahhhh...hari gene msh ada nenek2 yg mulutnya usil? ngga kebayang dech...ngga kenal aja mulutnya usil kayak gitu, gimana sm orang2 yg dia kenal...hhh jgn banyak2 dech orang kayak gini, satu aja dah bikin bete....

met ultah kaka tole, acara ultahnya seruu yaa, kayak 17-an ada lomba makan kerupuknya heheeh....

Desy Noer mengatakan...

tull banget! orang gemuk itu lebih banyak resikonya. Ada orang koment gitu sich nyantei aja jeng!

Buat Tole : Happy birthday yaaa...
Mau dooonk kue nya..

kheeqiy mengatakan...

Weleh..ada-ada aja ya tu nenek..udah mbak, anggep aja angin lalu. Bener tu kata mbak dewi, gendut/kurus bukan ukuran sehat pa nggaknya..picik banget deh pikiran tu nenek..

Coba donk mbak tanya balik,"kok ke dokter malah sama neneknya? Bukannya sama ortu. Emang emaknya kmana? Suru urus sndiri donk!" Hihihiy..klo gitu malah kepancing deh kita ama tu nenek..

Btw, Happy birthday ya buat Tole darling..getting older getting smarter :)

lisa mengatakan...

ampun itu nenek.. anggap aja dia belom pernah sekolah, Ary... hehehe...

happy belated b'day ya buat Tole :)

o iya, salam kenal ya :)

irma-mamavian mengatakan...

Iya tuh Ry, si nenek usil banget deh hehehe.

Oh ya papa Vian katanya pernah ketemu papa Tole loh, waktu BNP Paribas rapat ke Depkeu, tapi udah lama...

Asyik liburan ke Bali, itu kupu2 beneran ya yang nempel di baju Ary?

Tiwi mengatakan...

haduhhh...itu tante rese ya, emangnya ada hub apa miswa bule n anak yg kurus? sampe mlongo bacanya!

mami vaya mengatakan...

Wah, syukur deh tuh nenek gak ketemu sama aku. Kalo gak lgsg aku tatar mulutnya saat itu juga, krn aku gak suka org yg sok usil komentar2in orang (apalagi komentarin anak kita, kayak dia aja yg urus anak kita). Bener, 24kg itu kegendutan. Aku sering ketemu anak bule, mereka kecil emg kurus2 kok, tp kan nanti pas gedenya mereka jd tinggi. Ga kayak kita ya, kecilnya gendut, gedenya bantet hehehe...

Senang ya liburannya. Vaya belom pernah diajak liat2 binatang nih, belum sempat-sempat... lagi berharap semoga segera ada waktu jd bisa dibawa keliling2.

Raquel Brenda mengatakan...

Ya ampun tuh ibu2...duh saking kaget pas baca aku ampe ikut melongo juga...heran deh usil amat tuh ibu2... kalo dia liat gimana Tole makan pasti dia gantian yg melongo... kok hari gini masih ada yg model beginian siiih.... untung loe sabar ya Ri.... kalo dpt org yg panansan dah pasti berantem... ;)

Btw happy birthday buat Tole ya... kiss kiss n big hug...

yenni 'yendoel' mengatakan...

duh, nggak banget komentar si ibu2, sampai bawa2 merk tas segala.... kepo banget yah si nenek itu (*tepok2 jidat*) jadi ingat mak mertua, suatu hari, ketemu nenek dari teman sekelas crystal di taman apartemen dekat rumah. terus nenek temannya crystal bilagn, cucunya dua-duanya kurus yah, kayak mamanya. mak mertua gua kesel gitu dibilang cucunya kurus (seolah dibilang kurang makan). hehehe.. terus pas temannya crystal minta gendong turun dari dinding di taman, mak mertua ku bilang ke si nenek, "cucumu gak ringan yah, tapi over weight".

yenni 'yendoel' mengatakan...

oh ya, sampai lupa..happy belated bday utk si tole yah! sehat dan cerdas selalu!

ibu_farissa mengatakan...

ya.ampun....gemes ama tuh nenek2,tapi aku salut ama bunda tholle..ga di jawab...mudah2an ga ketemu aku tuh nenek..liburannya enak euy...

lesca mengatakan...

ya ampuuunnn..., udah lama ga main ke sini :D
seru banget cerita2 liburannya ry...
tapi yang paling keinget ya cerita si nenek2 tadi.
ternyata terbukti ya ry, kalau orang muda bisa jadi lebih bijak dari mereka yang udah lebih tua....

sabar yaaa....

Cek Gu R12AL mengatakan...

big family, happy.... nice story...

valent mengatakan...

DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

KAMI BELI BARANG BEKAS ANDA DENGAN HARGA KOMPETITIF :

1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI
HARGA RP. 4000 / BUAH.

2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL ) SEGALA KONDISI
KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
KAMPAS REM BELAKANG TEROMOL BEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
YAMAHA MIO SEGALA KONDISI HARGA RP. 5000 / PASANG.
BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 2500 / PASANG.
RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES SEGALA KONDISI HARGA RP. 3000 / PASANG.

4. BOTOL OLI BEKAS MOTOR / MOBIL SEGALA KONDISI RP. 200 / BUAH.
JUMLAH LEBIH DARI 1000 BUAH HARGA RP. CALL PLEASE...

5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.5500 / KG.

6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 6000 / SET.

7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
HARGA RP. 15000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 20 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
HARGA MINYAK SEGALA KONDISI:
HARGA RP. 3500 / KG
HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.

9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

10. DIBELI SEGALA MACAM BESI TUA ( ANDA SEBAGAI PENJUAL SEBUTKAN HARGANYA LANGSUNG, BERAPA JUMLAH, LOKASI JELAS, BARANG LEGAL, BILA DIPERLUKAN DOKUMEN LENGKAP & KHUSUS JABODETABEK + TANGERANG SELATAN ). SIAP UNTUK DISURVEY KETEMU !!

11. TERIMA BONGKARAN RUMAH TUA, RUMAH GEDONG, VILLA, KOST2 AN, GUEST HOUSE, GUDANG, PABRIK, HOTEL, CAFE, RUMAH MAKAN, RESTAURANT, RUMAH SAKIT, RUMAH BERSALIN, KLINIK, BARAK ABRI, BARAK POLISI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

12. DIBELI BORONGAN PERALATAN EX KANTOR, PABRIK, HOTEL, DLL YG MASIH BERFUNGSI / SUDAH RUSAK BERUPA: PABX, KOMPUTER SET, AC BEKAS, SERVER, KURSI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

KAMI JEMPUT BARANG ANDA & BAYAR TUNAI...
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:

1. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DLL.
MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
PEMBAYARAN DP 50 %, SISA PEMBAYARAN DILUNASI SETELAH BARANG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

2. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DSB DENGAN KUANTITI MULAI 10 TON S.D 200 TON PER BULAN KAMI SANGGUP MELAYANI :
A. ANDA BUTUH BARANG TERSEBUT DALAM WAKTU BERAPA LAMA ??
B. BARANG KAMI KIRIM DALAM BENTUK SEADANYA SESUAI YANG ADA DI GUDANG KAMI & TIDAK BISA PILIH.
C. HARGA KAMI GRATIS ONGKOS KIRIM SAMPAI PELABUHAN BANYUWANGI, JAWA TIMUR.
D. PENAWARAN HARGA ANDA, AJUKAN KEPADA KAMI..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS BUYER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KETERANGAN:
KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA.

MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL BARANG KAMI BELI BARANG ANDA TUNAI.
KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.

HUBUNGI SEGERA
089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
WHATS”APP 089650091317
PIN BB 51964F90
DHONY & TEAM

Silahkan copy paste link berikut: http://www.dogihandycrafteknik.indonetwork.co.id/profile/dogi-handycraft-teknik-waste-management.htm