Senin, 26 November 2007

Lelang Lukisan

Hari Sabtu kemarin ini, untuk pertama kalinya saya dan suami pergi ke lelang lukisannya "Sidharta Auction" di Kemang Village. Aurele gak kita ajak karena ternyata Dendy n pacarnya Ike mo dibajak jadi baby sitter sementara, heheheeeee thanks a lot bro, jangan kapok yah ! Secara si Aurele sempet pup gituh, kebayang gak sih bingungnya mereka berdua, hihii
maniak lukisankah kita ? Gak seh, kita ini cuman amatiran aja kok. Ada 7 lukisan yang kita taksir n akhirnya setelah ditimbang-timbang (gula kali ...), kita putusin 3 lukisan yang akan kita tawar. Kalo 2 lukisan bisa jatuh ke tangan kita, maksudnya 1 lukisan bakalan kita taruh di tempat kita n yang 1 lainnya untuk di ruangannya Nicolas. N cuman 1 ternyata yang berhasil kita dapet n harganya juga alhamdulillah di bawah harga yang kita dah perkirakan, horeeeeeeeeeeeeeee ...... (seneng bener kalo dapet sesuatu yang lebih murah dari harga sebenernya).
Lukisan "kedua" yang kita taksir ternyata bukan jodoh kita. Boro2 coba naruh harga, wong tawaran pertama aja udah di atas harga yang kita mauin. Yang ada kita cekakak cekikik sendiri deh.
Nasip lukisan ketiga ? Sampe hari ini belum ada kabar dari pihak mereka. Kebetulan juga kita gak dateng di session kedua lelang kemarin itu, cuman writting bidding aja critanya. Klao gak dapet ya ra popo, bukan jodoh namanya.
Banyak juga lukisan yang akhirnya dilepas dengan harga di bawah estimasi pihak penyelenggara n ada 3 lukisan (di session) pertama yang dilepas dengan harga melambung tinggi dari harga estimasi. Seneng aja dengan pengalaman pertama kita ikut lelang lukisan begini. Lebih seneng lagi kalo bisa dapet lukisan yang bagus dengan harga yang bagus juga alias gak maharani. Duh, prinsip ekonomi bener gak sihhhhhhh (ya dong, gini hari !).

5 komentar:

lesca mengatakan...

Halo Ary..., salam kenal juga ya... :D

seru juga kayaknya ikutan lelang gitu ya.., aku belum pernah :-p

Anonim mengatakan...

allo mbak ....salam kenal
n pa kabarnya?
btw mbak suka sama lukisan ya
aku tembak langsung aja ya
hehehe..kebetulan nech...mama aku pelukis en punya lukisan aliran naturalisme
dengan tema bunga anggrek, catelya, anggrek papua, budaya minang, budaya papua...bahkan bunga raflesia aja ada loh mbak..hehehe...:P

nanti kalo mbak ada minat aku kiriminaku kirimin foto2nya..
main ke omah aku ya mbak, liat2 lukisan
bulan mei 2008 kemarin, mama aku pameran di hotel sari pan pasifik..
nanti kalo ada pameran lagi aku kabarin
ini nomor hape mama aku :
081385086625
ini alamat email aku ;
dehito@yahoo.com
salm kenal ya mbak..dedenya lutu :P

DANIBAIK mengatakan...

Salam Kenal ...
saya belum pernah ikut lelang lukisan,
tapi saya sudah menjual beberapa lukisan saya ke
masyarakat ( dgn nilai 3 jt s/d 15 jt..alhamdulilah)

gaya lukisan saya NAIFISME ( kids Style) dengan tema2 Kota Jakarta. kebetulan saya di jakarta baru 5 than.

so ...kalo pgn koleksi lukisan naifisme mix dgn
bahan LILIN COKLAT / brown candle untuk batik...
bisa hubungi saya :

DANI KUSUMA 0817 526 5006
alumni SENIRUPA UNIV 11 MARET SOLO

Anonim mengatakan...

Alo mbak...Salam kenal yah. Saya Ricki yang mencoba mengembangkan usaha handicraft dengan nama Les3r Handicraft, ingin menawarkan karya saya ama mbak. Karya saya ini berupa hiasan dinding. Tapi bukan lukisan. Berupa tempelan gunting-guntingan kotak bekas. Ada orang yang menyebut karya saya ini, recycle painting.Beberapa contoh karya saya, dapat mbak liat di www.les3r.com.
Kalo mbak, tertarik hubungi saya yah di les3r_craft@yahoo.com ato di 08179169514. Makasih banyak

suprafineart mengatakan...

bagaimana cranya melelang karya.trim