Kamis, 16 April 2009

2,5 euy



Kenapa 2,5 ? Hari ini kedua cah bagus saya emang ada hubungannya dengan angka ini. Yang satu berusia 2,5 tahun n yang satunya lagi 2,5 bulan. Dua-duanya sehat walafiat, tambah lucu, tambah ganteng, hehheheeeeeeee (mboknya gitu lho yang ngomong)

Si Tole masih seneng dengan musik, tambah pinter (blm dalam versi komplit yah, sepenggal aja) nyanyi gundul-gundul pacul, cublak cublak suweng, janger, butet, lir ilir, hela hela rotane, n banyak lagi deh. Ritmenya itu pasti pas walaupun gak semua kata2nya dia ucapin dengan bener. Ngomongnya tambah pinter, pake tambahan "deh, tuh, nih n dong" lagi. Tetep aktif banget makanya berat badan mandeg di angka 12-13 kg walaupun porsi makannya gak dikit (5 kali sehari dan dalam yang 4 porsi ada tambahan yoghurt dan susu). Girang bener kalo ada yang ultah, si mas ini slalu berharap bisa tiup lilin soale. Tambah pinter nyetel DVDnya sendiri, tambah rajin manjat2. Masih tergila-gila ama yang namanya aneka traktor, aneka truk, mobil, mobil polisi, kereta n pesawat. Makanya girang banget bisa naik mobil patroli polisinya tetangga eyang.


Masih suka jeles ama adeknya (kalo dah begini, si adek bisa dipukul, dicubit, digigit n dijambak), tapi suka baik juga dong, dielus-elus si adek, disuruh nenen (tapi kalo dia juga mau nenen, jadi rebutan deh), pengen gendong si Flavien, pengen gantiin popoknya si adek. So sweet ..... Yang bikin tanduk mamanya keluar tuh Tole kalo udah 3 kali diperingatin n masih juga mukul nakalin si adek n ninggalin biru2 atau bekas gigi di kulit. Aduh, kasian bener deh si Flavien. So far dah 3 kali Aurele kena hukuman, dibiarin di teras selama 2 menit (sesuai umurnya lah ya) n langsung si Tole bilang, "pardon maman" (maaf maman). Yah, cemburu emang problem klasik kakak adek yah, jadi PR deh tuk papa mamannya nih. Kalo urusan nenen ? hhehhheeee Tole masih nenen ampe sekarang even itu cuman 40 detik n belum tentu tiap hari, yah, karna cemburu itu. Lagi mulai disapih, even gak langsung berhasil, dah dikasih lipstik, ternyata masih tetep suka, dikasih jamu brotowali, gak ngaruh juga aka gak ada komplain, kayaknya next mo coba dikasih minyak kemiri n minyak bulus nih kalo gak berhasil juga, hehehheeeeeee
I DO LOVE BREASFEEDING

Aurele n Clement yang lagi nikmatin sorbetnya bu Guru, n abis itu langsung batpil n pake panas juga. Kaget ya nak, gak pernah minum ice cream sih ya

Foto Aurele di sekolah baru (iya, Aurele sekarang seminggu sekali atau 2 kali ke sekolah Perancis)

Kalo Flavien, senyum n ketawanya tambah sering n seneng banget kalo diajak ngobrol, dijamin dia tuh bibirnya bisa mencang mencong mengeluarkan suara. Lebih besar dari waktu Aurele seumur dia sekarang, gak gemuk, cuman lebih kekar aja. Tidurnya cukup bagus, malem suka bangun 1 kali, antara jam 1 - 2, trus pagi lagi sekitar jam 5.30 - 6, trus bangun jam 8an persisnya sih dibangunin, seringnya ama sih masnya yang siap2 mo berangkatke sekolah. Abis nenen tidur lagi mpe jam 11.30an n bangun sekitar jam 2. Tidur lagi mpe jam 5. Nah, mulai jam 5 ke atas ini tidurnya gak lama, paling 30 menit - 1 jam trus bangun n pengen main. Kalo dipikir-pikir bagus juga sih, karna waktunya si Tole bisa main sama adeknya kan ya emang sore. Pagi di sekolah n siang tidur siang. Pola begini bisa berlangsung ampe jam 10, waktu si Papa dateng, dijamin Flavien pengen main sama papanya juga. Bau tangan nggak ? Alhamdulillah gak termasuk anak yang gak suka digendong berlebihan. Saya juga gak segan2 mengingatkan si eyang untuk tidak sering menggendong Flavien, kalo gak bisa bablas deh ..... Kadang juga kalau saya sedang sibuk masak atau makan dan si kecil menangis (sementara dia tidak lapar dan tidak kotor), biasanya saya gak langsung menggendong dia, saya jelaskan kenapa saya belum bisa menggendong dia n kalo masih nangis juga, diajak ngobrol aja si mas kecil sampai saya "kegiatan" saya selesai. Biasanya sih kalo saya masak, dia dengan senang hati ikutin mamannya masak, apalagi kalo saya bikin kue yang menggunakan mixer, bisa tidur pules deh dia.

Flavien n fans

Senengnya punya 2 anak, walaupun ada kalanya tanduk keluar karna si kakak cemburu (oya, Tole juga suka ngompol tuk cari perhatian papa mamanya, padahal biasanya dah bisa ke toilet sendiri). Pokoknya gak bisa dilukisin deh rasanya.
I do love you my boys, you make my life so complete .... (berlaku untuk papanya juga yah, tiap hari malah jadi tambah sayang nih, "huhuy ....")



13 komentar:

irma-mamavian mengatakan...

Seru banget deh Ry!! Aku baca aja terasa banget serunya punya anak 2, boy semua pula dan ganteng2, yang satu cemburu yang satu blom bisa bales... tambah seru tuh kalo Flavien dah bisa bales nakalin Tole hehehe.

Caese mengatakan...

aku mau ahh kalo dapetnya cowo' lagee...
btw, lagunya si Tole lha kok podo yo karo anakku, terutama sukanya Gundul-2 Pacul, Menthok, Cublak-2 Suweng.
Btw, slamet yaa.. *telat, bikin malu ajah!*

CichaMamaShaina mengatakan...

akhirnya update hehe.
Aduuh tole saking gak pernah mamam es jadi panas + batpil ya ganteng? hihi.. btw, kalao yoghurt kan dingin juga bu? beda gak sih ama ice cream? kok gw jadi parno. Boleh dong, buat pelajaran gw sndiri :)

Btw lagi Flavien fans nya banyak amaattt.. abis lutu sihh.

Buu.. dirimu ikutan kopdar kaaan? Jadinya nanti tanggal 9 di Grand Indonesia, Food Louver, 3rd floor. Kudu ada registrasi dsb sih di blognya Ocha.. kalo engga sempet registrasi ya dateng aja yaa kumpul2

ke2nai mengatakan...

yup! punya anak lebih dari satu emang suka bikin tanduk kita keluar ya.. apalagi kl lagi gak akur... tapi karena senengnya juga lebih, makanya sy suka2 aja tuh punya anak 2. Lebih rame ya....

Nia mengatakan...

waduhh kasian flavien suka dijahilin sam tole ya? ntar kalo udah besar lebih seru lagi ya mom, soale flavien udah bisa balas hehehehe....

fenny mengatakan...

Aih Flavien gantengnya dirimu....
Banyak fansnya pula masih bayi begitu, sampe dikerubutin...

Emang seru Ry punya anak cowok semua... (apalagi aku ada 3 nich....) kalo jaraknya deket gitu, entar gedean dikit mereka bisa maen bareng, kadang2 ribut bareng...hehehe... seru dech, nikmatin aja....

zee_mami vaya mengatakan...

Wahhh punya dua anak cowok emg pasti seru, soalnya 2-2 co, jadi nanti berantem bareng, main bareng.. hehee...

Hmmm jadi gak sabar pengen buat dedek lagi utk vaya... :)

yendoel mengatakan...

salam kenal juga Ary. emang seru punya anak 2. wajar banget Aurele jelesan.
si Tole dan flavien jarak umurnya nyaris kayak si Crystal dan Angie. kira2 beda 2th 5 bln.
lagu2nya si Tole sama dg lagu2 favoritku (bukan anak2ku..mereka belom bisa nyanyi. yg gede dulu bisa cicak2, tik3bunyi hujan,satu2aku sayang ibu, skrg dah rada lupa).
hihihi..flavien fansnya banyak banget yah! pasti pada gemes!
awal2 Angie lahir sering wanti2 ke Crystal, gak boleh gendong2 adiknya. soalnya pernah dengar anak kecil gendong adiknya, eh malah jatuh.. terus tulang leher yg bayi patah. terus juga sering wanti2 gak boleh mukul adiknya. tapi sejak si bungsu bisa jalan, suka ngambil barang cicinya yg lagi main atau lagi gambar, jadi kadang kena pukul cicinya. tapi dah jarang sih.maknya ngajarin kalo adiknya mau ngambil, sodorin barang lainnya yg serupa. misal spidol warna lain. malah cicinya kadang ngajarin adiknya ngomong. lucu deh lihat tingkah2 mereka.
kalo ponakanku saat mau disapih, maknya ngolesin jahe. di sini ada lagi yg ngolesin minyak angin. kalo anak2ku sapihnya 9 bulan dan 11 bulan, gara2 aku dinas ke luar kota, terus asi yg memang jg gak banyak, malah menurun. bahkan kalo peras pun cuman dpt 10 cc! bikin sutris! waktu ngantor juga mau tak mau mulai nyampur suform. saat sapih begitu saja .. tanpa complaint sedikitpun dari kedua2nya. bahkan kayak gak terasa.
sori.. aku kadang suka punya penyakit "kalo-komen-kepanjangan"

mama valisha mengatakan...

seru banget deh denger ceritanya... jadi mau punya anak 2 hehehehe

Raquel Brenda mengatakan...

HI TOLE & FLAVIEN...
wah si Flavien dah besar bgt Ry...makin besar makin mirip papanya ya...

kalo Tole ngga heran pinter nyanyi abis kesenengannya nonton u tube penari n penyanyi sih...hebat deh..dan dari dulu gw suka tergakum2 liat tole makan, tenang dan habis.. ;)

Sekarang Tole pindah sekolah lagi ya? sekolah Prancis yg di cipete atau bukan Ry?

jadi kangen pengen ketemu mereka..he3x..

debbie mengatakan...

udah gede yah flavian.....bule banget Ry....hehehehe.....

jels ya Tole...udah...maen2 sama dennis n danika aja, biar lupa sama jeles nya...hehehehe....

Ry, anak2 gw cuman tau lagu gundul2 pacul n sepotong cublak2 suweng...hehehehe...tengsin :p

lesca mengatakan...

fotonya flavien yang nomor 2 dari bawah mirip banget sama papanya ya ry...

pengalamnku, kalau adiknya udah rada gedean dikit dan udah bisa diajak main, biasanya jelesnya berkurang ;-)

kapan ya bisa liat flavien ama tole lagi...
masih punya utang juga nih aku :D

Lisa mengatakan...

cepet datang sini, pengen gendong si bb