Senin, 16 Februari 2009

Nano nano minggu lalu

Punya 2 anak ? Seru banget. Seneng, ngelus dada, gemes, dll (mungkin beberapa tahun lagi pusing, ehhehe). Sebagai ibu yang baek (paling nggak dicoba dong), saya berusaha untuk adil, sabar, gak lupa tuk kasih pujian dan mengobral kata "sayang" pada ke 3 buah hati saya (kalo papanya gak dimasukin, tar ada yang ngambek dong, hehehe). Cuman ternyata emang gak gampang juga yah untuk gak marah. Kemarin sore, mungkin karena si Tole yang dah ngantuk, trus dateng acara cemburunya sama Flavien yang lagi nenen, untuk ke 4 kalinya (dalam hari itu), dia mukul kepala si adek setelah saya meminta dia untuk jangan peluk si adek terlalu ambisius dulu, karena si adek gelagepan. Sontak saya jadi marah (karena sudah diperingatin sebelumnya) dan menyentil salah satu jari mungilnya, "maman kan tadi dah bilang, gak boleh pukul2 atau cubit, apalagi Flavien kan gak nakal n masih baby. Nanti mas gak punya temen kalo suka begitu. Sekarang minta maaf sama adek, kalo gak mau minta maaf, mas Aurele ke sana aja !" Reaksi si Tole ? Tidak bergeming dari hadapan saya sambil terus memandang ke saya dengan pandangan kaget dan sedih. Nyesss langsung deh saya ngerasa nyesel dah bentak2 si pangeran kecil ini, tapi papaanya Tole ngeyakinin saya kalo itu adalah sah2 aja aka tepat, toh si Tole sudah diperingatkan dengan omongan dan juga pelototan sebelumnya. Minta maafkah si Tole ? Iya sih, 1 menit kemudian dia langsung minta maaf sambil cium adek n mamannya. Sayapun juga langsung menjelaskan ke si bocah kalo mamannya marah bukan berarti mamannya gak sayang, tapi supaya dia belajar. "Anak maman ada 2 sekarang dan semuanya mama sayang, papa sayang, kalo mas dimarahin bukan berarti mas gak disayang, tapi muluk orang itu ndak bagus, kalo mas dipukul kan juga gak mau, bisa sakit mas ............. bla bla ..... Malem harinya sebelum tidur, saya tetep aja masih ngerasa nyesel dah ngebentak Tole, masih kepikir, "kenapa sih gue harus bentak dia, kan harusnya masih bisa ngomong dengan lebih pelan nadanya, kan si Tole itu lagi masa transisi harus berbagi dengan adeknya, toh so far dia udah jadi a good big brother tuk Flavien, ............. huhuhuu maafin maman ya sayang ...."

Cerita keluarga kami tentang minggu kemarin ? Asik n seru. Wikennya juga seru. Luka sunat Flavien udah OK menurut Dr Alexandra. Bis dari RS, sempetin makan siang di restoran Sushi n Sashimi yang enak banget n direkomendasikan ama orang2 Jepun, IPPACHI namanya, ada di Arcadia Senayan. Bales dendam nih ceritanya, kan kemarin2 pengen makan suhi tapi harus nahan nafsu dulu, ehheheeeeee Abis itu jemput Tole, taruh Flavien n lanjut ke ultahnya Shaina n ketemu dengan Isty, Brenda, Dissa, Dewi n Ocha (bundanya Alma, ketemu juga akhirnya ya bu !). Minggunya pun juga kedatangan Debby dengan si Denis n Dika yang ternyata takut liat papanya Tole, heheheee besok-besok jangan takut ya Dik, papanya Tole baek kok, gak gigit, eheee Beneran takut lho dia, ampe lompat n langsung ngumpet gitu Nicolas mendekat. Febrie gak jadi dateng cos mendadak Jorrel sakit n harus dibawa ke RS. Cepet sembuh ya Jorrel .....

Masih cocok gak ya kalo begini posenya ?

Tentang Aurele, si mas kecil saya ini seneng banget waktu saya dan suami meluangkan waktu tuk main dengan dia tanpa melibatkan Flavien. Pastinya itu penting tuk dia karena dia merasa bahwa ternyata orang tuanya gak lupain dia walaupun ada kehadiran si adek kecil. Jumat malahan saya datang ke sekolahnya pas kebetulan ada pentas bulanan. Tole seneng banget n alhamdulillah Flavien juga anteng plenteng. Smoga gak kena penyakit ya nak .....

Sempet sakit hari Selasa lalu, panas tinggi 40,5 derajat yang ternyata karna si radang tenggorokan, tapi besoknya udah OK.

mmm jangan panas tinggi lagi ya sayang ..

Masih suka nenen, walaupun gak tiap hari. Tetep gak mau dipotong rambutnya. Tambah seneng jogat joget "Barney" n masih pagi bangunnya, jam 5 - 6 gitu yang sering, malempun masih sering mimpi jelek. Ada yang punya pengalaman sama ama Tole ? Smoga bangunnya cepet balik ke normal ya mas, kasian kamu jadi ngantuk kalo dah mo brangkat sekolah. Berat badan gimana ? Turun setengah kilo dari yang sakit kemarin, so 12,5 kg n tinggi 97 cm. Kalo Flavien nangis dan Tole ada di rumah, pasti deh jagoan kecil saya ini langsung ngibrit sambil bilang, "kenapa nangis baby ? Ini Ole datang". mmm seneng banget denger dan liatnya.

Salah satu pose tidurnya Flavien


Kalo Flavien ? untuk ke 4 kalinya dia tengkurep lagi (sendiri) tadi malem. Mamannya gak boleh kelupaan kasih batesan bantal nih kalo Flavien lagi ditaruh di tempat tidur besar. Matanya tambah sering kebuka n tambah sering plarak plirik, tertarik kalo ada cahaya n jarak penglihatannya kliatan dah bertambah. Masih suka bobok n malem kebangun sekali, biasanya sih sekitar jam n bangun lagi ntar jam 7.30 - 8.30. Tapi waktu sore mpe malem (sekitar jam 4 - 9, mimiknya bisa kuat tuh). Beratnya sekarang 3.850 dan panjangnya 54,5 cm.

So cute ..

Kabar saya ? Alhamdulillah baik dan sehat. Sudah bisa ke sana n kemari aka sedia kala. Luka sayatan cesarnya juga sudah OK, cuman karena kemarin Aurele sempat "manjat" ke saya, jadi kadang perutnya suka terasa dikit ngilu. So far juga baby blues tidak mampir ke tubuh saya, jangan "mampir" ya ........

Tambah sayang deh maman sama kalian berdua, tuh kan dah pengen cium lagi. Muuuuahhhh
video

14 komentar:

ke2nai mengatakan...

jd inget wkt Nai br lahir. sebenernya Keke itu sayang 'ma adeknya, cm namanya msh anak2 jd dia blm terlalu ngerti mana yg blh & gak y. Dimarahin pun dia akhirnya cm bs bengong. Akhirnya malah kitanya yg kepikiran ya.. :)
sempet bertahan sp Nai umur 4 bulan tp asisten. tp krn liat Keke yg sering cemburuan, akhirnya mutusin py asisten. Tp stlh Nai mulai bs jalan, sy putusin ngurus sendiri lagi tp asisten krn sejak Nai udah bs jalan mrk bs main bareng & akur deh... :)

Lisa mengatakan...

Cakep bener si Flavien lagi tidur. Sini yuk bobok sama tante

Lisa mengatakan...

Cakep bener si Flavien lagi tidur. Sini yuk bobok sama tante

Febrie mengatakan...

duuh senengnya .. jadi inget waktu anak2 baru lahir .. masih blm ngliat Flavien nih .. kayaknya mirip ama tole deh ..

Nia mengatakan...

wahhh kayaknya enak ya punya anak 2, jadi rame rumahnya heheheheh.....

wah falvien dah pinter yaaa...dah bisa tengkurep pdhal umurnya baru 2 minggu?

Ina mengatakan...

duhh lucunyaa.. kapan ya bisa ngeliat tole n flavien.

mama valisha mengatakan...

pastinya seru ya punya 2 anak.... mau hehehe
Adek udah bisa tengkurep ya, cepet banget.. hebad deh...
Mas jagain adeknya ya...

debbie mengatakan...

lumrah say kalo trus kita jadi sedikit menyentil si kk
Gw dulu parah, sama seminggu pertama di rumah itu kerja nya cuman ribuuuut aja sama dennis. Dia nangis gw nangis, kacau banget....:(
Mereka sebenernya sayang cuman ya namanya anak2....
Kek dika kemaren yang ngangsur2in si kura2 ke kepala flavien....untung gak kena kepalanya....hehehehehe....

widie mengatakan...

Duuhh senengnya liat foto berduanya yaaa....liat videonya jg lucu sikakak kepengen cium2 terus yaaa...

Sabar ya jeng soal perhatian emang awalnya susaaaahhhhh bgt mana mas tole kan msh kecil, kl aku boleh share perhatian kita ke kakaknya jgn berkurang malah dibanyakin deh pan disana bs cari asisten jd segala kerjaan rumah bs dibantu org jd kt konsen ke sikk kl adek namanya jg baby jd lum tau apa2 soal perhatian paling dia taunya kl haus nenen dan kl ngantuk minta gendong gt hehehe...

wah..enak tuh udah bs kemana2 ya pasca persalinan emang hasil jahitan ngga ngilu tuhh hehehe..
adek Flavien langsung disunat yaa bagus tuh biar sehat yaaaaa...

ENDRIYANI mengatakan...

Baca postingannya jadi kepengen ngasih Talitha adek nich...!!! Seru ya Mom!!! Emang klo marahin anak tuh suka nyesel udahnya ya...
DUh harmonisnya ya klo anak dah pada akur bercanda bareng...Jadi hati ini bahagia ya Mom...bener kepengen.com nich punya lagi...

mama icel mengatakan...

oo so sweet...jd tambah pengen..!!

Ina mengatakan...

Mbak, ada YM ngga. Add ya di firarzq@yahoo.co.id

ocha mengatakan...

duhh senangnya ya mba punya 2 jagoan cilik. aku blm kebayang deh kalo nambah 1 lg. ini aja cuma atu capeknya minta ampun :D

yendoel mengatakan...

lihat pose tidur flavien yg nyamping, lucu banget yah!!!!