Kamis, 17 Desember 2009

Gak Pake Baju

Si Tole yang umurnya dah 3 tahun ini tambah ceriwis n rasa ingin tahunya makin hari makin banyak. Lucunya, 2 minggu ini, 3 kali kami melihat orang gila yang tidak ada satu helai benangpun yang menutupi badannya di puteran Semanggi di perjalanan menuju sekolah si mas kecil.

Pertama kali
Tole : Maman, olang itu kok ndak pake baju sih ? Gak malu yah ?
Saya : (mikir bentar tuk kasih jawaban yang masuk akal). Mungkin bajunya lagi dicuci mas,
masih basah, nunggu bajunya kering baru dia pake baju lagi
Tole : iiiii bapak ..... nanti zizinya digigit semut sama kecoa lho .......


Kedua kali :
Tole : Maman, kok bapak itu lambutnya jijik sih ? telus kenapa gak pake baju maman ?
Saya : iya yah, biar nanti dikasih tahu sama pak Polisi biar rambutnya dikeramas trus bapaknya
disuruh pake baju yah
Tole : Iya, Olel udah bisa kelamas sendiri, bapak kan udah besal, kok ndak bisa kelamas sendili
sih ? Nanti dimalahin mamanya lho kalo gak mau pake baju


Ketiga kali :
Tole : Maman, kok ada bapak gak pake baju lagi duduk di bawah pohon ?
Saya : mmmmm orang itu kurang sehat jiwanya mas (akhirnya coba jawab dengan jujur deh)
Tole : ooooo dia lagi sakit ya maman ? Olel minta uang dong maman ...
Saya : mas minta uang untuk apa ? (agak kaget juga dengernya)
Tole : mo kasih ke bapak itu bial dia ke dokter Lineus (DSAnya) sama beli baju balu. Nanti jadi
sembuh deh


9 komentar:

BabyBeluga mengatakan...

Aduh lucunya si Tole ini. Bahasa Indonya lancar banget. Matt neh susah banget disuruh pake bahasa Indo, mana logatnya udah kentel Yankees laghee.

yenni 'yendoel' mengatakan...

oh..si baik hati ..si lembut hati..mengharukan !!!

Lidya mengatakan...

tole pinter banget deh

@yank Mira mengatakan...

wah wah wah...emang lagi lucu2nya yaa umuran segitu...semoga tambah pinter ya Tole

lesca mengatakan...

hehehe..., akhirnya, terpaksa berkata jujur juga ya ry... :D
tole baek banget deh... persis seperti mamanya ;-)

ke2nai mengatakan...

anak2 seumuran tole emang lagi banyak nanya ini-itu ya.. tp tole baik deh :)

BunDit mengatakan...

Wah..Tole nice banget ya :-)

mama valisha mengatakan...

hehehe kok bisa kebeneran ya nemu orang gila mulu...
Aurelle udah makin ceriwis aja deh

Raquel Brenda mengatakan...

Hahahah yg ketiga kalinya jawaban Tole pinter banget... dan rasa pedulinya keluar... Si Mas ganteng dah tambah besar aja..